Wow, ini cara ampuh merapikan gigi tanpa pakai behel

Merapikan gigi dengan cara ekonomis

Terkini.id, – Punya gigi yang tata letaknya tidak proporsional sehingga kelihatan tidak rapi. Cukup mengganggu penampilan Anda ketika tersenyum.

Jangan sedih ya, bisa kok diperbaiki dan tidak butuh biaya. Anda hanya butuh niat untuk melakukannya.

Gigi yang tidak rapi salah satu penyebabnya gigi susu terlambat dicabut saat masih kecil sehingga pertumbuhan gigi permanen mengalami penyempitan spasi yang membuat gigi seharusnya tumbuh lurus ke atas atau ke bawah malah menjadi miring.

Kebiasaan mendorong gigi menggunakan lidah juga menjadi penyebab gigi tumbuh tidak sesuai letaknya.

Untuk memperbaikinya biasanya memakai behel atau kawat gigi, namun sayangnya untuk cara ini butuh dana cukup banyak untuk melakukannya bisa lebih dari 2 jutaan. Umumnya juga behel digunakan oleh perempuan, jarang pria menggunakan behel karena tidak cocok dalam pemandangannya.

Beda dengan perempuan yang menjadikan behel sebagai trend untuk memperindah penampilan giginya.

Ada cara yang mudah dan praktis untuk merapikan gigi tanpa behel loh. Dilansir dari Dr. Oz Indonesia, merapikan gigi bisa hanya dengan menggunakan sendok nasi. Yap, sendok nasi kayu lebih jelasnya.

Caranya juga mudah banget dan bisa dipraktekkan oleh siapa saja. Langkah-langkahnya sebagai berikut :

– Saat nasi masih dalam keadaan ¾ matang dan air masakan nasi masih meletup adalah saat yang tepat untuk Anda menaruh sendok kayu di dalamnya. Biarkan sendok berada di tengah tanakan nasi selama 1 menit.

– Setelah 1 menit cabut sendok yang dicelupkan tadi dan letakkan ke posisi gigi yang akan Anda dorong. Jika gigi masuk kedalam Anda taruh posisi ujung sendok nasi ke arah dalam gigi dan doronglah kedepan untuk membuat gigi maju ke depan. Jika posisi gigi maju ke depan maka taruh ujung sendok nasi kayu dari arah depan dan dorong ke dalam.

– Setelah melakukan dorongan pertama, biarkan selama 10 detik lalu ulangi caranya seperti tahap pertama memasukkan sendok nasi ke dalam tanakkan nasi.

– Lakukan setiap hari dengan beberapa kali dorongan per harinya.

– Jika memiliki gigi sensitive, tunggu sebentar agar panas di sendok berkurang dan perlu hati – hati mendorong supaya tidak mengenai gusi.

Butuh kesabaran dan ketekunan untuk melakukannya supaya bisa memperoleh hasil yang luarbiasa.

Lakukan dengan rutin, hanya dengan waktu kurang dari setengah jam tiap harinya, gigi yang teratur akan Anda dapatkan dan tentu saja cara ini hemat dan sangat ekonomis tidak membutuhkan dana sepeserpun.

Semoga bermanfaat ya…

Berita Terkait
Direkomendasikan
Komentar
Terkini
News

Intip Pola Hidup Sehat Ala Aliyah Mustika Ilham

Terkini.id,Makassar - Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham, menemui ratusan mahasiswa dari berbagai universitas di Kota Makassar dan masyarakat Kecamatan Panakkukang. Pertemuan itu
Health

Warga Minta Program IAS Digalakkan Kembali

Makassar, Program Makan Makanan Sehat dan Bergizi yang ditujukan untuk anak-anak Sekolah Dasar merupakan salah satu program yang pernah digalakkan oleh pemerintah Kota Makassar