Wow… Gogos terpanjang tanpa putus di Swiss Belhotel Makassar

Sejarah terbaru lagi bagi kota Makassar, sebab salah satu hotel di Makassar yakni Swiss Belhotel Makassar menghadirkan gogos terpanjang di dunia tanpa putus. (Fo : Echa Panrita Lopi)
TERKINI.id, MAKASSAR – Membentang sepanjang 17 meter, sajian panganan khas Makassar, Gogos dipersembahkan oleh saulah satu hotel di Makassar yakni Swiss Belhotel Makassar yang berlokasi di jalan Ujung Pandang berhasil diperkenalkan kepada masyarakat pada.
 
Peluncuran kuliner khas Makassar ini dilakukan tepat di perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI yang ke 72 tahun pada Kamis (17/8/2017).
General Manager Swiss Belhotel Makassar, Wawan Setiawan kepada makassar.terkini.id mengatakan tepat di hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesi yang ke 72 ini, hotelnya memberikan kejutan dan sejarah tersendiri. Sejarahnya adalah hotel dengan view laut ini berhasil meluncurkan gogos terpanjang yakni 17 meter. Gogos ini benar-benar terpanjang 17 meter tanpa putus. 
 
“Uniknya gogos ini diolah 17 chef dengan panjang 17 meter, dicampur 17 ikan kaleng, 17 santan, 17 liter beras ketan”, ujar Wawan usai peluncuran Gogos di Sunset Garden.
Ketua DPD PHRI Sulsel, Anggiat Sinaga dalam sambutannya sangat mengapresiasi managemen Swiss Belhotel Makassar atas ide dan inisiatifnya menghadirkan gogos terpanjang di dunia tanpa putus ini. Semoga dengan inovasi yang dbuat managemen Swiss Belhotel Makassar ini bisa dilakukan juga oleh hotel lain di Makassar.
“Harapannya semoga hotel lain bisa juga memberikan keunikan dalam hal pengembangan kuliner lokal untuk diperkenalkan ke publik. Dan wajib kuliner khas Makassar yang kita “, ujarnya.
Sementara Kepala Dinas Pariwisata Makassar, Rusmayani Madjid mengatakan jika biasanya kita melihat gogos hanya berukuran 15-20 cm dengan diameter yang sangat kecil, dan hari ini bisa kita saksikan bersama-sama gogos persembahan dari Swiss Belhotel Makassar lain dari pada yang lainnya.
“Inisiatif dan ide dari hotel tersebut sangat bagus sebab Makassar adalah kota kuliner. Dan ini semakin memantapkan posisi pariwisata Makassar sebagai destinasi pariwisata yang terkenal di dunia“, ujarnya. 
 
 
Echa Panrita Lopi