Masuk

Wow! PPATK Blokir Rekening Influencer ‘Crazy Rich’ yang Terlibat Binary Option Senilai 28 Miliar

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) dikabarkan telah memblokir rekening milik para crazy rich yang diduga affiliator binary option.

PPATK melakukan pemblokiran sementara dalam dua puluh hari kerja bagi rekening para affiliator binary option tersebut.

Pemblokiran sementara rekening milik para ‘crazy rich‘ ini dilakukan karena diduga berkaitan dengan kegiatan investasi ilegal seperti Binomo.

Baca Juga: Indra Kenz Seret Nama Deddy Corbuzier dan Boy William Dalam Sidang Binomo

Sementara itu Kepala PPATK Ivan Yustiavanda mengatakan pihaknya tidak hanya melakukan pemblokiran sementara namun juga pemantauan transaksi.

“Pertimbangan PPATK dalam melakukan langkah tersebut antara lain karena adanya laporan Transaksi Keuangan Mencurigakan dari Penyedia Jasa Keuangan serta sejumlah ketidakwajaran profiling,” kata Ivan, seperti dikutip dari Bisnis.com pada Sabtu 26 Februari 2022.

Sementara itu Ivan juga menjelaskan ketidakwajaran profiling yang ia maksud misalnya dalam waktu singkat dan tanpa diketahui usahanya tiba-tiba seseorang memiliki harta yang cukup besar.

Baca Juga: Indra Kesuma Dilimpahkan Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan ke Pengadilan Negeri Tangerang

Atau harta yang dimiliki tak sesuai dengan penghasilan profesinya atau bahkan profesinya tak diketahui dengan pasti.

Adapun jumlah rekening para influencer trading yang dihentikan sementara oleh PPATK dikabarkan sebanyak tujuh puluh tujuh rekening.

Dan, jumlah total keseluruhan dana yang terdapat dalam 77 rekening tersebut senila Rp28,24 miliar yang tercatat sejak Januari 2022.

Lebih lanjut Ivan menyebutkan bahwa dana tersebut masih akan terus bergerak karena proses penelusuran yang dilakukan pihaknya masih terus berlangsung.