Wow, di Soppeng ada cottage baru berkonsep Rumah Bugis

Salah satu fasiliyas pariwisata di Soppeng The Riverside Resort Triple 8 Cottage, Cafe & Resto, cottage baru saja diresmikan oleh Bupati Soppeng

Terkini.id,Soppeng – Kabupaten Soppeng sebagai salah satu kabupaten di Sulawesi Selatan yang menyimpan keanekaragaman daya tarik alam dan budaya yang patut untuk Anda kunjungi. Kabupaten ini menyimpan sejumlah keunikan sebagai kota kelelawar, permandian air panas Lejja, dan sejumlah destinasi wisata lainnya.

Sejalan dengan bangkitnya pertumbuhan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Soppeng pemerintah daerah dan sejumlah pelaku pariwisata dan pemandu wisata membangun fasilitas penginapan dan lainnya seperti cottage pun mulai dilirik untuk menarik wisatawan.

Salah satu cottage bernuansa rumah bugis yang baru saja diresmikan adalah The Riverside Resort Triple 8 Cottage, Cafe & Resto, cottage yang akan menjadi salah satu pilihan bagi para wisatawan bila berkunjung ke Soppeng.

Owner The Riverside Resort Triple 8 Cottage, Iswan Agelsya mengatakan saat ini Soppeng memiliki banyak perubahan dari tahun ketahun, dilihat dari berbagai pembangunan – bangunan  baru yang menjadi daya tarik wisatawan sehingga pentingnya untuk memiliki banyak fasilitas penginapan agar para wisatawan dari luar dapat menikamti kota kalong.

“Inilah yang memacu saya untuk menghadirkan fasilitas pendukung dalam sektor pariwisata di kabupaten Soppeng”, ujar Iswan.

Lanjut Iswan menambahkan The Riverside Resort Triple 8 Cottage, Cafe & Resto, cottage ini hadir dengan bangun dan didesain secara mewah. Fasilitasnya sangat banyak, seperti ballroom yang kapasitasnya mencapai 300 orang, cafe dan resto, serta fasilitas kamar,

“Di cottage kita bisa merasakan berada di rumah sendiri karena cottege ini berbentuk rumah bugis dengan desain modern. Cottage ini juga memiliki resto dengan menu makan khas Bugis dan kue tradisonal Soppeng”, jelas Iswan.

Dikatakan Iswan, bagi pelancong yang hendak ke kota Kalong Soppeng tidak perlu khawatir soal harga penginapan di sini sebab di cottage  tersebut hanya mengoncek kantong sebesar 750 ribu per malam.

“Untuk bulan Maret hingga April 2018, The Riverside Resort Triple 8 Cottage, Cafe & Resto, cottage akan memebrikan potongan harga perkamarnya sebanyak 20 persen. Cottageini masih memiliki 6 kamar dan rencana akan dilakukan penambahan kamar sebanyak 50 kamar, jadi tidak perlu ketakutan untuk tidak kebagian kamar,” paparnya saat pembukaan cottagenya Minggu malam 18 Maret 2018.

Turut hadir Ketua PHRI Sulsel Anggiat Sinaga mengatakan The Riverside Resort Triple 8 Cottage, Cafe & Resto ini sudah bisa menjadi Hotel bintang 4 karena bisa terlihat dari  fasilitas yang ada di cottage ini.

“Cottage ini sudah bisa menjadi hotel bintang empat. Saat ini untuk menjadi bintang 4 tidak usah banyak kamar, kita bisa lihat hotel di Bali kamarnya cuma sedikit tapi sudah berbintang 4. Kalau perlu secepatnya harus dibenahi fasilitasnya,”ujar Anggiat.

Sementara itu Bupati Soppeng andi Kaswadi Razak yang hadir membuka Cottage ini secara resmi mengatakan bawah ini ada icon besar Soppeng dan tentunya akan meningkatan pariwisata serta peningkatan ekonomi Soppeng,

“Hadirnya cottage ini bisa meningakatkan sektor pariwisata dan ekonomi di Kabupaten Soppeng,” ungkapnya .

Berita Terkait
Komentar
Terkini