Wow, uang panaik dokter cantik ini bikin gempar netizen

Wow, uang panaik dokter cantik ini bikin gempar netizen

Terkini.id, Sengkang – Lagi-lagi kisah tentang mahalnya uang panaik gadis Bugis-Makassar membuat heboh warganet. Baru-baru ini beredar postingan viral di media sosial Facebook dari seorang natizen dengan nama akun Andi Ekha Putri Syamsuddin.

Postingan Andi Ekha Putri menginformasikan tentang seorang gadis di Kabupaten Sengkang Wajo, Sulawesi Selatan yang dilamar dengan mahar/uang panaik senilai 150 juta, emas 35 gram, cincin emas 5, mobil, dan unit rumah.

Dari pantauan terkini.id, hingga hari Kamis, 1 Februari 2018 pukul 21.47 Wita, postingan viral tersebut telah dikomentari oleh 909 netizen, 1.800 like, dan 8.306 kali telah dishare oleh netizen.

Postingan Andi Ekha Putri Syamsuddin di FB telah dikomentari 909 netizen, 1.800 like, dan 8.306 kali telah dishare

Beragam komentar pun datang dari netizen, ada yang mengkritik mahalnya uang panaik gadis tersebut, ada juga yang tidak mempermasalahkan dengan mengatakan hal itu merupakan hal yang lumrah di Sulawesi Selatan.

Salah seorang netizen dengan nama akun Reinilda Kinanthi mengomentari postingan Andi Ekha dengan mengatakan uang panaik yang begitu mahal bukanlah Sunnah rasul dalam islam, bahkan mempersulit pernikahan.

Komentar akun Reinilda Kinanthi

Beda halnya dengan akun Nurul Khairiani yang dalam komentarnya di postingan Andi Ekha malah tidak mempermasalahkan jumlah uang panaik gadis tersebut.

Nurul mengatakan jika tidak memberatkan bagi keluarga dan mempelai maka tidak masalah, asal tidak ada unsur paksaan dan riya’.

Foto seorang gadis di Kabupaten Sengkang, Wajo yang memperlihatkan mahar cincin mas kawin dan uang tunai yang diletakkan di depannya viral di media sosial

Di foto yang viral tersebut terlihat seorang gadis berhijab putih menggunakan gaun putih memperlihatkan cincin kawin emas dan uang tunai yang diletakkan di depannya. Di foto lainnya terlihat sang gadis berfoto bersama dua wanita paruh baya.

Setelah ditelusuri dari pemberitaan di media online lainnya, akhirnya diperoleh informasi bahwa gadis cantik tersebut bernama Andi Saputri Madjid, seorang dokter, alumnus Fakultas Kedokteran Unhas.

Berita Terkait