Wujudkan Desa Sadar Pemilu, Bawaslu Jeneponto Silaturahmi ke Aparatur Desa Bangkala Loe

Bawaslu Jeneponto
Wujudkan Desa Sadar Pemilu, Bawaslu Jeneponto Silaturahmi ke Aparatur Desa Bangkala Loe

Terkini.id, Jenepont0 – Ketua dan Pimpinan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Jeneponto bersilaturahmi dengan Aparatur Desa Bangkala Loe, Kecamatan Bontoramba Jeneponto, Kamis, 12 Desember 2019.

Silaturahmi itu dilaksanakan untuk mendorong pelaksanaan Desa Sadar Pemilu pada pelaksanaan Pilkada maupun Pemilu yang akan datang.

Ketua dan pimpinan serta staf Bawaslu Jeneponto diterima langsung oleh Kepala Desa Bangkalaloe dan Ketua BPD di Kantor Desa Bangkala Loe.

Ketua Bawaslu Jeneponto Saiful menyampaikan maksud dan tujuan kunjungannya ke Desa Bangkala Loe.

“Silaturahmi ini adalah untuk membangun kerja sama dengan Pemerintah Desa Bangkalaloe dalam pembentukan Desa Sadar Pemilu, Insya Allah, kami berniat untuk menjadi Desa Bangkala Loe ini sebagai desa percontohan pencanangan Desa Sadar Pemilu dan anti politik uang,” kata Saiful.

Sementara itu, Kepala Desa Bangkala Loe, Hj. Syamsiah Saad, menyambut baik niat Bawaslu Jeneponto.

“Kami menyambut baik niat dari Bawaslu Jeneponto, kami sangat mendukung dan siap desa kami dijadikan percontohan Desa Sadar Pemilu,” tutur Hj Syamsiah.

Hal senada disampaikan oleh Ketua BPD Desa Bangkala Loe, Zainuddin Nuju, yang menyatakan kesiapannya dalam mendukung rencana Bawaslu Jeneponto.

“Kami (BPD) tentunya bersama Pemerintah Desa sangat mendukung program yang direncanakan oleh Bawaslu, dan Insya Allah, kami siap berperan aktif dalam mewujudkan tujuan Bawaslu menjadikan Desa Bangkala Loe sebagai Desa Sadar Pemilu,” jelas Zainuddin Nuju.

Pelaksanaan Desa Sadar Pemilu dan Anti Politik Uang ini adalah bentuk upaya dari Bawaslu Jeneponto untuk terus memberikan pendidikan demokrasi ke masyarakat.

“Kegiatan yang kita rencanakan ini adalah bagian dari upaya peningkatan tatanan demokrasi, dan kita memulainya dari desa, kita tidak ingin dalam setiap penyelenggaraan demokrasi baik Pemilu atau Pilkada begitupun Pilkades diwarnai dengan politik uang, karena dampak dari politik uang sangat berpengaruh dalam menjalankan roda pemerintahan,” tegas Pimpinan Bawaslu Jeneponto Hamka Lau.

Pimpinan Bawaslu Jeneponto Sampara Halik menyampaikan ungkapan terima kasih kepada pemerintah Desa Bangkala Loe yang telah merespon rencana Bawaslu Jeneponto.

“Kami berterima kasih kepada jajaran pemerintah desa dan BPD Desa Bangkala Loe, karena bersedia menjadi desa percontohan Desa Sadar Pemilu, dan ini yang pertama di Kabupaten Jeneponto, mudah-mudahan apa yang kita lakukan hari ini memberi manfaat yang besar bagi kita semua,” pungkas Sampara Halik.

Usai silaturahmi dengan Pemerintah Desa Bangkala Loe, Bawaslu Jeneponto menyambangi Camat Bontoramba, Kabupaten Jeneponto.

Komentar

Rekomendasi

Kisah Miris di Jeneponto, Jenazah Digotong dengan Kain Sejauh 10 Km

Sejumlah Ibu Rumah Tangga di Jeneponto Tertipu Investasi Bodong di Medsos

Irup Hari Kesadaran Nasional, Begini Pesan Kapolres Jeneponto

Begini Cara Pencegahan Pungli di Jeneponto

Pemkab Jeneponto Apresiasi Program Kodim 1425 Peduli Penghijauan

Polres Jeneponto Kumpulkan 82 Kepala Desa, Ada Apa?

Ribuan Hektar Tanaman Jagung di Jeneponto Terserang Hama

Tilang Puluhan Pengendara, Ini Tujuan Razia Kendaraan Satlantas Polres Jeneponto

Stagnan, Kasus Dugaan Korupsi Jembatan Bosalia Masih Tahap P19 di Polres Jeneponto

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar