Wujudkan Makassar tidak rantasa’, FORMIKA gelar bakti sosial

Guna mewujudkan salah satu program Pemerintah Kota, "Makassar Tidak Rantasa", Forum Alumni Muda IKA Teknik Unhas (Formika) menggelar bakti sosial lingkungan

Terkini.id, Makassar – Sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan, Forum Muda Ikatan Keluarga Alumni Teknik Unhas (FORMIKA) yang merupakan Badan Otonom dari IKA Teknik Unhas mengadakan kegiatan bakti sosial, berbagi tempat sampah secara gratis di Car Free Day, Pantai Losari, Jalan Penghibur Makassar. Minggu, 21 Januari 2018.

Formika membagikan tempat sampah gratis kepada para pedagang kaki lima yang mangkal di seputaran Anjungan Pantai losari.

Asdi H selaku Ketua Panitia, di Anjungan Pantai Losari mengatakan, banyak pedagang kaki lima yang tidak tahu harus membuang sampah dimana, sehingga sisa-sisa bungkus makanan berupa plastik, daun pisang dan sebagainya banyak berserakan di jalan yang tidak saja menganggu pemandangan dari segi estetika tapi juga berpotensi merusak lingkungan.

“Anjuran LISA (Lihat Sampah, Ambil) dari Wali Kota Makassar hanya akan terwujud dengan hadirnya tempat sampah di sekitar areal yang berpotensi menghasilkan sampah, apalagi di ruang publik,” lanjut Alumni Teknik Mesin Unhas angkatan 2003 ini.

Formika membagikan tempat sampah secara gratis kepada para pedagang di Pantai Losari

Kegiatan ini pun disambut baik dan antusias oleh para pedagang yang ada, bahkan ada beberapa pedagang kaki lima nampak kecewa karena tidak kebagian tempat sampah.

Sementara itu, Dian Nur Akbar selaku Ketua Bidang Kewirausahaan Formika mengungkapkan harapannya dengan diadakannya kegiatan yang dilakukan oleh puluhan pengurus dan anggota Formika tersebut.

“Semoga dengan pelaksanaan kegiatan ini, kami bisa memberi sumbangsih nyata bagi Kota Makassar agar jadi lebih baik dan  bersih kedepannya. Hal ini kami lakukan juga untuk mendukung program Pemerintah Kota dalam hal ini adalah program Makassar Tidak Rantasa,” ungkap Dian Nur Akbar.

Pengurus dan Anggota Formika berfoto bersama dengan para pedagang

Formika dalam kegiatan ini membagikan 50 buah tempat sampah plastik berukuran 60x10x15 cm kepada puluhan pedagang di Pantai Losari Makassar.

Komentar

Rekomendasi

Berita Lainnya

Dukung Pemerintah Lawan Corona, DPW HIKMA Sumbang Masker se-Sulsel

Gandeng Warung Anugerah Bawakaraeng, Komunitas Jurnalis Berbagi Salurkan Logistik ke Tenaga Medis

Fadli Ananda Bersama Alumni Smansa  Bagi-bagi Cairan Antiseptik dan Masker

Bahas Tips Menulis di Tengah Wabah Corona, FLP UMI Gelar Kelas Online

Gerakan Sejuta Posko Relawan Jaring Pengaman Sosial Bergerak di Lokasi Ini

Perangi Corona, DPP KKB Kembali Serahkan Bantuan Masker dan Alat Disinfektan

Jurnalis Gowa Kembali Serahkan APD ke Tenaga Medis di Puskesmas Pattallasang

Bagikan Pangan, Wujud HDCI Peduli di Tengah Pandemi Corona

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar