Xaina Terpilih Pemain Terbaik Taekwondo Putri di Rektor UIN CUP IV

Xaina Terpilih Pemain Terbaik Taekwondo Putri di Rektor UIN CUP IV

Terkini.id, Makassar – Sebagai bentuk evaluasi bagi setiap kontingen khususnya di wilayah Makassar dan mencari bibit untuk menuju kejuaraan ke tingkat lebih tinggi, Taekwondo Universitas Alauddin (UIN) Makassar kembali menggelar Kejuaraan Rektor UIN CUP IV 2018.

Kegiatan ini berlangsung di lapangan Tennis Indoor Kantor Gubernur Sulawesi Selatan yang berlangsung sejak  Jumat hingga Minggu, 26-28 Oktober 2018.

Kejuaraan dibagi dalam beberapa kelas yakni kelas Senior, Junior dan Cadet Junior. Sebanyak 29 kontingen daerah di Indonesia bertarung memperebutkan piala bergilir Rektor CUP Alauddin.

Xaina Surya Mentari Tjia adalah salah satu peserta yang mendapatkan juara medali emas dan merupakan atlet terbaik kategori Cadet Under 37.

Rasa syukur dan bangga terucap dari Ibu Xaina, Sri Utami Tella, yang hadir di kejuaraan tersebut.

“Ucapan banyak terima kasih kepada Prof Dra Hj Sitti Aisyah selaku Wakil Rektor UIN atas dukungannya, dan Andi Hadi Indra Jaya yang semangat dan tekun melatih dan membimbing anak saya sampai bisa maju dan mengharumkan nama kontingen Taekwondo UIN Alauddin,” ungkap Sri Utami, Ibunda Xaina.

Xaina Terpilih Pemain Terbaik Taekwondo Putri di Rektor UIN CUP IV

Selain Xaina, Ade Resky Safitri kelas junior under 42 dan Farah Zuhdi kelas senior under 42 juga merupakan anak dari Sri Utami Tella yang mengikuti kejuaraan tersebut.

Ketiganya merupakan perwakilan atlet UKM UIN Alauddin. Xaina Surya Mentari Tjia mendapatkan medali emas, dan Ade Resky Safitri Tjia dan Farah Zuhdi mendapat juara 3 (perunggu),” tambahnya.

Citizen Reporter : Hardianti Jamal

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Kampus

UIN Alauddin Luncurkan Fasilitas Bank Sampah

Terkini.id, Gowa - Rektor UIN Alauddin Makassar Prof Hamdan Juhannis melaksanakan Launching Bank Sampah Eco Healthy di Belakang Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK),