Yagkin Padjalangi Berpeluang Kendarai PDIP di Pilwalkot Makassar

Dua Wakil Ketua DPD PDIP Sulsel, Yagkin Padjalangi dan Ansyari Mangkona.

Terkini.id — Bakal Calon Makassar, Yagkin Padjalangi berpeluang mengendari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada Pemilihan Walikota (Pilwali) Makassar 2020 mendatang.

Apalagi Yagkin merupakan kader yang menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang DPD PDIP Sulsel.

Wakil Ketua Bidang DPD PDIP Sulsel, Ansyari Mangkona mengatakan, peluang Yagkin mengendarai PDIP terbuka lebar, sebab partai besutan Megawati Soekarnoputri ini konsisten mendorong kader untuk maju pada kontestasi Pilwali Makassar 2020.

“Tentunya partai lebih mengutamakan kader potensial untuk didorong maju di Pilwali,” kata Ansyari Mangkona, Rabu 16 Oktober 2019.

Selain Yagkin Padjalangi, PDIP juga mendorong Bendahara PDIP Sulsel, Alimuddin maju di Pilwali.

“Nantikan kita lihat berdasarkan hasil survei, siapa yang menempati urutan teratas dia yang akan diusung,” ungkap Ketua Fraksi DPRD Sulsel ini.

Sementara itu, Yagkin menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai kosong satu atau kosong dua. Menurutnya hal itu tergantung keputusan partainya.

“Apapun yang diperintahkan oleh partai mau 01 atau 02 dua, saya siap,” ungkap Mantan Legislator Golkar DPRD Sulsel ini.

Selain itu, ia juga intens melakukan komunikasi politik kepada beberapa partai politik di Makassar.

“PDIP kan memiliki enam kursi di Makassar, tentu untuk maju perlu koalisi. Kita intens melakukan komunikasi politik ke partai-partai, termasuk ke semua bakal calon,” pungkasnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini