YAGPI Siap Gelar Pelatihan Penelitian Untuk Mahasiswa Makassar, Gratis

YAGPI
Yayasan Gema Prestasi Indonesia (YAGPI) bakal mengadakan Trial Y Research Counselling secara gratis untuk mahasiswa Makassar

Terkini.id, Makassar – Yayasan Gema Prestasi Indonesia (YAGPI) bakal mengadakan Trial Y Research Counselling pada Minggu 24 Februari 2019 mendatang, secara gratis bagi mahasiswa akhir.

Program ini sendiri merupakan pelatihan dan program edukasi bagi calon peneliti muda di berbagai bidang. Kegiatan tersebut bertempat di Sekretariat YAGPI di BTN Minasa Upa, Blok AB 5 No 17, Makassar.

Ketua YAGPI, Dr Arimbi dalam siaran persnya, Senin 18 Februari 2019, mengungkapkan Indonesia sangat tertinggal dari negara-negara lain, terutama dalam mencetak peneliti muda. Hal itu ia ungkapkan sebagai salah satu faktor penghambat kemajuan bangsa.

“Kita berharap melalui research conseling yang di selenggarakan, dapat mengedukasi dan melahirkan tunas-tunas peneliti muda dibidangnya. Kita tau bahwa Indonesia pada umumnya masih jauh tertinggal dari negara tetangga dalam hal jumlah riset yang dilakukan para peneliti setiap tahun,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Dosen FIK UNM ini mengatakan potensi SDM dan SDA Indonesia sangatlah baik, maka potensi itu harus bersama diperjuangkan.

“Bukan karena kita kekurangan SDM justru dengan jumlah penduduk yang jauh lebih banyak kita yakin kita berpotensi untuk melahirkan lebih banyak lagi peneliti muda,” ujar Dr Arimbi.

Mungkin sebagian orang akan bertanya apa gunanya concern dalam bidang penelitian, peneliti adalah salah satu cara kita untuk memberi kontribusi pada dunia,” lanjutnya.

YAGPI
Program Pelatihan Penelitian dari YAGPI

Manfaat penelitian menurut Dr Arimbi

Menurut Dr Arimbi, penelitian merupakan sebuah kegiatan yang bisa memberikan banyak pengalaman dan mendapatkan fakta-fakta yang belum ditemukan orang lain atau peneliti lain.

Oleh sebab itu, kata Arimbi, tentu seorang penulis harus memiliki sikap objektif dengan objek yang diteliti, kemudian memiliki sikap fair, bertanggungjawab.

“Sehingga ketika dia akan memberikan hasil penelitian yang dapat di jadikan bahan rujukan bagi masyarakat pada umumnya dan peneliti lain khususnya,” terangnya.

“Sebut saja Albert Einstein, Thomas Alpha Edison, Marry Curie, Bj.Habibie, mereka beberapa tokoh peneliti yang hingga kini hasil temuannya di kenal luas dan dimanfaatkan orang banyak,” tutupnya.

Kegiatan ini dapat diikuti oleh seluruh mahasiswa aktif dengan mendaftar lewat link bit.ly/TRIALRESEARCHCOUNSELLING dengan Gratis.

Berita Terkait
Komentar
Terkini