Yayasan Ummul Quran Luncurkan TAUD Nurul Quran

Terkini.id, Bulukumba – Yayasan Ummul Quran meluncurkan Tahfiz Anak Usia Dini (TAUD) Nurul Quran dirangkaikan dengan kegiatan lomba Azan, Tilawah, dan Hafalan Alquran surah pendek di Masjid Fathul Jihad, Dusun Pabambaneg, Desa Anrihua, Kecamatan Kindang, Bulukumba.

Kegiatan peluncuran TAUD Nurul Quran dirangkaian dengan Musabaqah Hifzul Quran dengan tema “Launching TAUD Nurul Quran Pabambaeng dan Musabaqo Hifzul Quran Menyambut Ramadhan”. Sekitar 70 peserta yang hadir dari TPA sedesa Anrihua dan tokoh masyarakat.

Andi Iriani selaku kepala desa yang diwakili oleh Sabir dalam sambutannya, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut harus disuport bersama karena merupakan wadah yang dapat memberikan pendidikan Alquran kepada anak-anak usia dini.

Baca Juga: Sandiaga Uno Sebut Wali Kota Parepare Paling Inovatif Bidang Pariwisata...

“Harapan Kami selaku pemerintah desa Anrihua dengan adanya tahfisd anak usia dini agar kiranya merupakan adalah untuk mewujudkan generasi qurani,” ucap sabir dalam sambutannya, Senin (5/4/2021).

“Harapan Kami selaku pemerintah Desa Anrihua adalah bagaimana para orang tua santri  terlibat penuh dalam menuju lembaga TAUD Nurul Quran Ini dan bagaimana kita ini pemerintah desa Anrihua bersinergi dengan seluruh pihak alemen yang terlibat dalam pembinaan TAUD Nurul Quran ini, baik itu ustazahnya dan para orang tua santri,” pungkasnya.

Baca Juga: Kader NasDem Disebut Pantas Didepak dari Kabinet, Irma: Justru SYL...

Nuraninsi Kepala Sekolah TAUD Nurul Quran dalam sambutanya bahwa kegiatan peluncuran TAUD Nurul Quran Itu dirangkaian dengan Musabaqoh Hifzul Quran, merupakan kegiatan yang diharapkan menjadikan Desa Anrihua sebagai desa Alquran.

“Harapan kami semoga program-program TAUD Nurul Quran Pabambaeng bisa berjalan sesuai harapan kita dan bisa memberikan banyak manfaat jadi mariki semua jadikan kampung kita kampung Al-quran Allahuakbar Allahuakbar,” ungkap Nuraninsi. 

“Kemudian bagaimana kita mengarahkan anak-anak kita untuk mengenal Al-quran, karena jika anak-anak sudah mencintai Al-quran maka gampang untuk mempelajari Al-quran jadi perlu di tanamkan Al- quran kepada anak-anak terhadap dari orang tua dan para ustad-ustazah,” lanjutnya.

Baca Juga: Sidak Pasar Terong, Dinkes Makassar Pantau Takjil Mengandung Bahan Berbahaya

Ia berharap, kegiatan ini bisa menghadirkan generasi qurani dan menjadikan desa dekat dengan nilai-nilai Alquran. (AW)

Sponsored by adnow
Bagikan