YIC Abdikan Diri Lewat Ekspedisi di Tanah Lemo Bulukumba

Adriana Viola M mahasiswa kedokteran UI saat melakukan pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat/ Muhammad Adnan Alfaridzi

Terkini.id,Bulukumba – Youth Inspiration Community gelar YIC Expedition 2019 di Tanah Lemo, Bonto Bahari, Bulukumba, Sulawesi Selatan, Senin, 14 Januari 2019 hingga Jumat, 18 Januari 2019 mendatang.

YIC Expedition merupakan kegiatan bagi sekumpulan pemuda pemudi diseluruh Indonesia untuk mengabdikan diri secara suka dan rela kepada masyarakat dalam bidang kesehatan, pendidikan dan lingkungan pada masyarakat Bonto Bahari.

Salah satu program yang dijalankan dalam divisi kesehatan ialah pemeriksaan kesehatan gratis yang digelar di Gema (gedung masyarakat) Bonto Bahari. Sebagai salah satu tenaga medis, Adriana Viola M mengungkapkan rasa senangnya dalam mengikuti kegiatan ini.

Youth Inspiration Community gelar YIC Expedition 2019 di Tanah Lemo, Bonto Bahari, Bulukumba, Sulawesi Selatan, Senin, 14 Januari 2019 hingga Jumat, 18 Januari 2019 mendatang.

“Meski lelah tapi saya senang banget karna masyarakatnya sangat antusias dan menghargai kami yang masih berstatus sebagai mahasiswa kedokteran,” ungkap mahasiswa FK Universitas Indonesia.

Disisi lain Ibu Ab. Thawylah Amran Amin juga mengatakan program ini dapat mengurangi kebiasaan buruk masyarakat.

“Pemeriksaan ini sangat bagus untuk masyarakat menengah kebawah karna mereka dapat mengerti penyakitnya dan dapat mengurangi kebiasaan buruknya,” jelas Plt. Lurah Tanah Lemo ini.

Ibu Lurah pun berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan.

“Harapan saya agar program ini dapat dilaksanakan secara berkala dan dapat diambil alih oleh pemerintah daerah,” tutupnya.

Komentar
Terkini