YouTube Bakal Hadirkan Fitur “Penyamaran” Incognito

YouTube
YouTube Bakal Hadirkan Fitur "Penyamaran" Incognito. (foto/dailysocial.id)

Terkini.id – Mode Incognito atau mode penyamaran tentu sudah menjadi hal yang biasa bagi para pengguna Google Chrome. Mode tersebut adalah fitur di mana aplikasi tak akan merekam aktivitas pengguna.

Pada fitur Incognito di Google Chrome, history browsing pengguna tak akan tercatat di aplikasi. Namun saat ini tak hanya Google Chrome yang menghadirkan fitur tersebut.

Dilansir dari detikcom, Sabtu, 14 Juli 2018, fitur itu juga bakal hadir di aplikasi YouTube Android, di mana pengguna bisa mencari dan menonton video tanpa meninggalkan jejak

Fitur semacam ini sebenarnya sudah ada di dalam aplikasi YouTube, yaitu menghentikan sementara pencatatan video yang ditonton. Namun mode incognito akan semakin mempermudah penggunanya.

YouTube
Mode Incognito YouTube. (foto/telset.id)

Cara penggunaan Mode Incognito pada YouTube

Dikutip dari laman ubergizmo, pengguna cukup menyalakan mode incognito yang berada dalam pengaturan akun di aplikasi YouTube.

Saat aktif, aplikasi akan memberikan notifikasi pada bagian bawah yang mengingatkan pengguna kalau mereka berada dalam mode incognito. Semua aktivitas pencarian dan menonton video di aplikasi akan dihapus saat pengguna menonaktifkan mode ini.

Baca :Youtubers promosikan situs untuk mencontek

Perlu diingat, jika pengguna mengaktifkan mode incognito, hanya bagian Home dan Trending yang bisa mereka akses.

Bagian inbox, library dan subcription tak bisa diakses sampai mereka mematikan mode ini. Hal serupa juga terjadi pada fitur untuk menyimpan video ke dalam playlist.