Yuk Berburu Foto Cantik di 5 Destinasi Instagrammable Semarang Ini

Gumuk Reco Sepakung (sumber : google.com/maps)
Gumuk Reco Sepakung (sumber : google.com/maps)

Terkini.id, Semarang – Dijuluki sebagai Kota Lumpia, Semarang adalah kota terbesar kelima di Indonesia. Tidak seperti kota besar kebanyakan, Semarang punya banyak pesona wisata yang sayang untuk dilewatkan. Dengan memesan hotel di Semarang, Anda bisa berkeliling menikmati wisata pegunungan, pantai, kuliner hingga destinasi kekinian untuk berburu foto.

Kalau tujuan liburan Anda kali ini adalah untuk menambah koleksi foto cantik di Instagram, Semarang punya banyak opsi yang dapat dituju. Simak 5 di antaranya berikut ini!

  1. Gumuk Reco Sepakung

Atraksi wisata satu ini baru beroperasi mulai tahun 2017 silam. Namun soal popularitas, Gumuk Reco Sepakung tak perlu diragukan. Para pencinta destinasi wisata Instagrammable sekaligus yang ingin menguji adrenalin, pasti tak sabar untuk bisa menyambangi. Di atas ketinggian 800 meter, Anda akan menemukan sebuah jembatan yang tergantung lengkap dengan spot sarang burung yang berada di ujung jurang.

Kalau tak cukup puas hanya berfoto, Anda bisa mencoba beberapa wahana menantang lain seperti flying fox dan panjat tebing. Gumuk Reco Sepakung berada di Dusun Kenongo, Desa Banyubiru, Semarang.

  1. Kampung Pelangi
    Kampung Pelangi di Semarang (sumber : wego.co.id)

Bicara wisata kekinian di Semarang tidaklah lengkap kalau tidak memasukkan Kampung Pelangi. Desa yang awalnya hanya perkampungan biasa, kini sudah menjelma dengan warna-warni cat apik yang sangat Instagenik. Tidak hanya itu, Anda juga bisa mencoba pengalaman berfoto dengan menggunakan fasilitas lukisan 3D yang tersedia. Kampung Pelangi berada di Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang.

  1. Ayana Gedong Songo
    Ayana Gedong Songo (sumber : lifestyle.okezone.com)

Menarik untuk Anda:

Masih berada dekat dengan Candi Gedong Songo, Ayana Gedong Songo merupakan salah satu atraksi wisata kekinian yang banyak menarik minat wisatawan. Anda yang ingin berburu jepretan unik, dapat memanfaatkan spot-spot yang tersedia. Ada balon udara di atas kolam hingga beragam objek foto dari kerangka besi yang menarik.

Puas berswafoto, Anda bisa menikmati beragam sajian di food corner sembari menikmati udara sejuk pegunungan dari tempat ini. Untuk singgah ke sini, langsung saja datang ke Krajan, Banyukuning, Bandungan, Kabupaten Semarang.

  1. Taman Bunga Celosia Bandungan

Masih di kawasan Bandungan, ada satu destinasi yang tak kalah menarik untuk jadi objek bidikan kamera Anda. Taman Bunga Celosia namanya.

Taman Bunga Celosia (sumber : wisatakaka.com)

Objek wisata yang berada tepat di kaki Gunung Ungaran ini menawarkan pemandangan bunga celosia aneka warna. Tak hanya itu, masih ada hamparan hebras, krisan, gerbera dan diantus yang juga mempercantik landmark ini.

Kalau belum cukup dengan ladang bunganya, Anda juga bisa berselfie dengan miniatur landmark dari berbagai belahan dunia. Ada Menara Eiffel, Patung Merlion hingga kincir angin.

  1. Goa Rong
Goa Rong (sumber : google.com/maps)

Jika Anda ingin mengabadikan keindahan Kabupaten Semarang dari ketinggian, maka Goa Rong adalah destinasi tepat yang bisa Anda datangi. Berada di tengah-tengah perkebunan karet, di sini Anda dapat menikmati indahnya pemandangan alam dengan latar belakang Gunung Merbabu yang menakjubkan.

Goa Rong bisa Anda temukan di Jalan Raya Tuntang-Bringin, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang. Harga tiket masuknya juga sangat terjangkau.

Agar pengalaman liburan ke Semarang semakin berkesan, jangan lupa cari hotel untuk akomodasi Anda melalui Airy. Hanya Airy yang menyediakan penginapan dengan 7 jaminan kenyamanan. Tidak usah khawatir transaksi Anda tidak aman karena Airy memastikan semua pesanan yang Anda buat bebas dari penipuan.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Wisata Labuangnge Barru dengan Panorama Alam Indah yang Sayang Dilewatkan

Resmi, Wings Air Buka Rute Tana Toraja-Makassar PP

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar