Travel

Yuk, Makan Enak di 5 Wisata Kuliner Medan Ini!

Mie Ayam Akong. Sumber : Foursquare

Terkini.id, – Kuliner merupakan salah satu kebudayaan yang tidak pernah lekang oleh zaman. Jika berkunjung ke tempat baru, selain pariwisata, makanan adalah prioritas kedua kita. Nah, jika saat liburan nanti Anda berkesempatan mengunjungi Medan, berikut beberapa tempat makan enak yang wajib dikunjungi, yaitu:

1. Rumah Makan Sipirok

Sup Spesial, RM Sipirok. Sumber : goodindonesianfood.com

Terletak di Jalan Raya Sunggal No. 14, Rumah Makan Sipirok menyajikan berbagai hidangan lezat seperti sup spesial, sum-sum, dan daging bakar. Meskipun menunya terlihat umum, tetapi soal cita rasa Anda tidak perlu ragu. Sejak berdiri hingga sekarang, rasa masakan di sini hampir tidak pernah berubah. Kerennya, untuk menikmati seporsi makanan di Sipirok Anda hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp13.000. Murah bukan?

2. Tip Top Medan

Restaurant Tip Top Medan. Sumber : Travelingyuk.com

Siapa sangka, restoran yang menjual aneka es krim ini ternyata telah berdiri sejak zaman penjajahan Belanda. Berlokasi di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Tip Top Medan tidak hanya menjual berbagai rasa es krim tetapi juga menu lezat lain seperti kue, omelet, steak lidah, nasi goreng, dan pancake. Untuk menikmati hidangan enak tersebut, Anda bisa mengunjungi Tip Top sekitar jam 7 pagi hingga 12 malam.

Baca :Solo Backpacking ke 3 Destinasi Wisata di Makassar

3. Mi Ayam Akong/Acin

Mie Ayam Akong. Sumber : Foursquare

Berdiri sejak tahun 1978, wisata kuliner yang terletak di kawasan Jalan Perniagaan ini menyajikan hidangan Mi Ayam khas dengan cita rasa lezat. Meskipun harganya cukup mahal yaitu sekitar Rp23.000 per porsi, tetapi rasanya tidak akan membuat kita merasa kecewa.

Jika berkunjung ke tempat ini, jangan lupa untuk memesan lumpia udang atau minuman jus buahnya yang juga tidak kalah terkenal. Untuk menu lain, kedai ini membanderol harga sekitar Rp35.000 per dua porsi. Selain makanan enak, dekorasi dan suasana restoran ini juga cukup romantis. Jadi tidak hanya keluarga yang bisa diajak ke sini, tetapi juga teman atau pasangan.

4. Rujak Kolam Takano Juo

Rujak Kolam Takana Juo. Sumber : Agnesiarezita

Takano Juo merupakan salah satu warung kuliner tertua di Medan, berdiri sejak puluhan tahun silam, warung ini menyajikan rujak kolam yang terkenal enak dan murah harganya. Dengan uang Rp15.000 saja, kita akan mendapatkan aneka buah dipadu dengan bumbu rujak yang khas.

Warung legendaris ini terletak di Jalan Mahkamah seberang Masjid Raya Medan. Jika ingin berkunjung ke sini, pastikan Anda datang setelah jam 10 pagi dan sebelum jam 10 malam.

Baca :Berwisata ke Bali, Pastikan 5 Outfit Ini Ada dalam Tas Bawaan Anda

5. Wajir Seafood

Masakan dari Wajir Seafood. Sumber : kamanawaeman.blogspot.com

Menggemari hidangan laut? Tempat ini adalah pilihan yang tepat. Wajir Seafood yang terletak di Jalan Kolonel Sugiono menyajikan aneka hidangan laut enak dengan harga yang cukup terjangkau. Anda bisa menikmati aneka seafood mulai dari harga Rp12.000 per porsi.

Bagi yang tidak terlalu suka hidangan laut, menu lain seperti ayam, usus, jamur, dan jeroan bisa dijadikan alternatif pilihan dan disantap bersama aneka minuman dingin dan hangat yang khas.

Itulah beberapa tempat wisata kuliner di Medan yang bisa dikunjungi. Jika sudah menemukan tempat makan yang tepat, ini saatnya mencari penginapan yang nyaman, sesuai bujet, dan memiliki fasilitas yang memadai. Untuk pengalaman berlibur yang menyenangkan, manfaatkan aplikasi smartphone seperti Airy Rooms.

Di aplikasi ini, kita bisa mencari aneka hotel di Medan dengan mudah sekaligus memesannya dari jauh-jauh hari. Istimewanya Airy, perusahaan ini memiliki jumlah properti terbanyak dan termasuk jaringan hotel terbesar di Indonesia. Jadi soal fasilitas dan kualitas kita tidak perlu khawatir.

Baca :Hidden Gems: 3 Tempat Wisata Cantik dan Tersembunyi di Malang

Apalagi setiap hotel yang tergabung dalam jaringan ini dipastikan memiliki tujuh jaminan fasilitas. Jadi jika menginap di sini, pengunjung bisa menikmati kamar dengan tempat tidur yang senantiasa bersih, kamar mandi pancuran air hangat lengkap dengan toiletries, TV layar datar, AC, serta akses WiFi dan air minum gratis. Menarik bukan?

Jadi, sudah siap berburu kuliner di Medan? Jangan lupa pesan hotelnya di Airy Rooms ya.