Yusril Ihza tegaskan PBB dukung kotak kosong ketimbang Jokowi

Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra. /Nasruddin

Terkini.id — Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra menyatakan sikap untuk tidak mendukung Joko Widodo (Jokowi) untuk menjadi Presiden dua periode pada Pilpres 2019 mendatang.

Lebih tegasnya, partai yang dipimpinnya akan mendukung kotak kosong, jika pada Pilpres nantinya Jokowi melawan menjadi calon tunggal di Pilpres.

“Kenapa PBB tidak mendukung pak Jokowi, karena selama kepemimpinannya terjadi banyak masalah di negeri ini. Penegakan hukum kacau balau, Islam merasa dipinggirkan, ulama diskriminasi bahkan ada dianiaya dan dibunuh sangat tidak menyenangkan,” ungkap Yusril, di temui di Warkop Jalan Topaz Makassar, Senin 19 Maret 2018.

Selain itu, Yusril menyebut perekonomian Indonesia mengakami kemunduran. Bahkan selama Jokowi menjabat, menurut dia sama sekali tidak ada yang menunjukkan pencapaian peningkatan perekonomian bangsah.

“Pak Jokowi yang menjanjikan perekonomian akan meroket, tetapi faktanya justru utang negara semakin meroket,” ujar Mantan Mentri Sekretaris Negara ini.

Dia menambahkan, ketegasan negara terhadap asing dinilai sangat lemah, apalagi terhadap Cina.

“Ibu Susi disuruh tenggelamkan nelayan asing. Tetapi kapal narkoba tidak pernah ditenggelamkan, dampak narkoba yang diselundupkan dampaknya luar biasa terhadap bangsa ini,” pungkasnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini