Selamat, 2 StartUp Ini Wakili Makassar Bertarung di The NextDev Talent Scouting 2019

Dua usaha rintisan digital atau StartUp Blood.id dan Dapur Tani mewakili Kota Makassar di final The NextDev Talent Scouting 2019

Terkini.id, Makassar – Dua usaha rintisan digital atau StartUp mewakili Kota Makassar di final The NextDev Talent Scouting 2019.

Juri telah memilih startup ini sebagai yang terbaik ke tahap National Stage Pitch di The NextDev Summit, yang akan dilaksanakan di Jakarta pada November 2019.

Dua usaha yang berhasil menjadi finalis dari 11 StartUp akan berkompetisi pada Final Pitching Day di Jakarta  adalah StartUp Blood.id dan Dapur Tani.

Blood.id  adalah startup dengan layanan yang membantu menghubungkan antara relawan donor darah dengan pasien yang membutuhkan. Sedangkan Dapur Tani  adalah jasa layanan penyedia sayuran organik, sayuran hidrponik dari petani lokal dan menjadikan warung sebagai terminal market.

Telkomsel menggelar The NextDev Talent Scouting 2019. Ajang pencarian early stage digital startup berdampak sosial di Indonesia. Pada tahun kelima pelaksanaannya, The NextDev mengusung tema “Social Impact and Go Beyond”

Kegiatan ini untuk menunjukkan komitmen Telkomsel dalam pembangunan ekosistem digital nasional, sekaligus tanggung jawab sosial perusahaan untuk melengkapi para startup dengan kapabilitas dan kompetensi bisnis digital yang dapat mendukung dampak sosial ekonomi positif yang tercipta bagi  bangsa Indonesia.

Acara The NextDev Talent Scouting Makassar dilaksanakan di Sandeq Ballroom Claro Hotel Makassar, Kamis 18 Juli 2019

Ada 11 startup di Makassar yang bertarung memperebutkan tiket emas ke Jakarta. Yaitu DarahKita, seanesia, ANGKOT, Blod.id, GOGARDEN, PasarBumi, klikbelajar, Dapurtani, cakap cakap, Digides, dan Booktron.

General Manager Consumer Sales Region Sulawesi, Jackson Sihombing, menjelaskan, sejak pertama kali diadakan, The NextDev sudah mengalami perkembangan dari tahun ke tahun. Bermula dari fokus content creating di 2014, smart city di 2015, smart rural di 2016, core industry di 2017, hingga passion+purpose di 2018.

Kini The NextDev hadir dengan fokus ‘social impact & go beyond’ untuk menghadirkan solusi bisnis yang berdampak sosial positif di Indonesia.

Kami ingin membukakan akses dan mendorong munculnya karya dari startup yang digawangi pemuda di seluruh penjuru negeri. Tidak hanya di wilayah pusat, tetapi juga di daerah lokal,” ujar Jackson.

Berita Terkait
Komentar
Terkini