Adnan-Kio Jadikan Gowa Pencetak Hafiz, Menuju Daerah Beriman dan Taqwa

Pilkada Gowa
Adnan Purichta Ichsan.

Terkini.id — Calon Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni Karaeng Kio mengajak para orang tua untuk menjadikan anaknya penghafal Alquran.

Menurut wakil Adnan Purichta Ichsan ini, dengan SDM yang berkualitas, serta diselimuti keimanan dan ketakwaan yang baik, Kabupaten Gowa terus diberkahi dan dirahmati Allah SWT.

Maka dari itu, katanya, apabila masyarakat kembali memercayakan ia bersama Adnan memimpin Gowa, hal utama yang akan dilakukan ialah mencetak satu hafiz satu desa dan satu hafiz satu kelurahan.

“Ini semua agar keberkahan Allah SWT itu selalu turun untuk kita yang ada di wilayah Kabupaten Gowa ini. Amin,” doanya.

Tak main-main, pasangan Doboloki ini juga telah menyiapkan tempat belajar untuk para hafiz, yang disebut sebagai Rumah Tahfiz dengan area seluas 1,3 hektar. Rumah Tahfiz itu dibangun diatas lahan Pemkab Gowa yang dulunya Kantor Ketahanan Pangan Gowa. 

Menarik untuk Anda:

“Supaya anak-anak kita tidak perlu lagi ke Makassar atau ke pulau Jawa untuk menjadi penghafal Al-Qur’an. Cukup di Rumah Tahfiz itu, insya Allah anak-anak kita juga sudah bisa menjadi penghafal Alquran,” ungkap Karaeng Kio.

Karaeng Kio mengungkap, pihaknya telah menjalin kerja sama dengan Sekolah Agama Quantum Akhyar Institute milik Ust Adi Hidayat, dalam pembinaan penghafal Alquran.

“Karena kita punya target, kalau program satu hafiz satu desa dan sat hafiz satu kelurahan ini berjalan baik, maka sesuai kurikulumnya dibutuhkan kurang lebih 2 tahun untuk satu angkatan, menjadi hafiz. Kalau ini terus berjalan, kita punya ikhtiar, bukan lagi satu desa satu kelurahan untuk hafiz, tapi di tiap RW juga punya satu orang penghafal Alquran,” demikian Karaeng Kio.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Jelang Pencoblosan, Pemkab Pangkep Diminta Setop Bagi-bagi Insentif Ketua RT/RW

Usai Jalani Perawatan, Timses Appi-Rahman Korban Penikaman Akhirnya Kembali ke Makassar

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar