AHY Sindir Wacana Penundaan Pemilu: Minyak Goreng Langka Tapi Elite Politik Sibuk Melanggengkan Kekuasaan
Komentar

AHY Sindir Wacana Penundaan Pemilu: Minyak Goreng Langka Tapi Elite Politik Sibuk Melanggengkan Kekuasaan

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyinggung soal usulan penundaan Pemilu 2024

AHY sapaan karibnya mengatakan tidak sepantasnya para elite politik gencar menyuarakan perpanjangan masa jabatan melalui penundaan Pemilu 2024 ditengah kondisi krisis minyak goreng dan kedelai yang mahal.

AHY menekankan jika yang harus dilakukan pemerintah saat ini adalah menemukan solusi atas kelangkaan minyak goreng dan harga kedelai yang melambung tinggi.

Menurutnya, kebutuhan panganlah yang saat ini memerlukan perhatian lebih karena menyangkut kesejahteraan masyarakat.

“Ini yang di atas kenapa memikirkan melanggengkan kekuasaan? Sedih sekali rasanya, bukan fokus bagaimana menghadirkan solusi minyak goreng yang langka dan mahal yang sulit didapatkan hari ini, tapi kok bicaranya melanggengkan kekuasaan,” kata AHY, dikutip dari laman CNN Indonesia, Minggu 27 Februari 2022.

DPRD Kota Makassar 2023
Baca Juga

Dia juga menekankan Ketika pemerintah fokus terahadap masalah yang terjadi, maka citra pemerintah dimata masyarakat akan meningkat.

Dengan adanya usulan penundaan Pemilu 2024, dia meminta seluruh kader Partai Demokrat untuk mengawal jalannya demokrasi.

Seperti diketahui, Partai Demokrat merupakan salah satu partai yang menolak Pemilu 2024 ditunda satu atau dua tahun kedepan.

AHY juga mengatakan jika Partai Demokrat taat terhadap konstitusi yang ada sehingga alasan apapun untuk menunda pemilu, PD tidak akan menyetujuinya.

“Jangan sampai rasanya Indonesia ini seperti dikooptasi oleh mereka yang tidak lagi melibatkan akal sehatnya”, tandasnya.