Anak Petani Jeneponto Jadi Lulusan Terbaik Pendidikan Pertama Tamtama

Jeneponto
Prada Sainal Abidin, anak petani yang berasal dari Kabupaten Jeneponto telah dinobatkan sebagai lulusan terbaik Pendidikan Pertama Tamtama Gelombang I TA 2019

Terkini.id, Jeneponto – Prada Sainal Abidin, anak petani yang berasal dari Kabupaten Jeneponto telah dinobatkan sebagai lulusan terbaik Pendidikan Pertama Tamtama Gelombang I TA 2019, di Secata Rindam XIV Hasanuddin, Malino, Kabupaten Gowa, Sabtu, 7 September 2019.

Prada Sainal Abidin merupaka anak kedua dari 5 bersaudara pasangan Baharuddin dan Ida Wati yang kesehariannya bekerja sebagai petani dan ibu rumah tangga. Ia berhasil menyisihkan 603 rekan-rekannya dari berbagai daerah.

Pria kelahiran 29 November 1997 ini sangat bersahaja dan sejak kecil bercita-cita menjadi prajurit TNI AD.

“Kami sangat berterima kasih kepada para guru dan pelatih yang telah mendidik sehingga menjadi prajurit TNI AD,” ujar Prada Sainal.

Dalam amanat Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, yang dibacakan Kasdam Hasanuddin Brigjen TNI Budi Sulistijono, menyampaikan pesan kepada 604 prajurit Tamtama Gelombang I TA 2019.

“Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam setiap pelaksanaan tugas,” kata Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi dalam amanatnya.

Pada pelantikan 604 prajurit Tamtama Gelombang I TA 2019 semua prajurit mengucapkan sumpah prajurit, diantaranya, Setia Kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Berita Terkait
Komentar
Terkini