Anji Sebut Hadi Pranoto Harus Minta Maaf, Susi Pudjiastuti: Anda Tidak Bertanggung Jawab

Terkini.id, Jakarta – Publik Tanah Air dihebohkan dengan video wawancara musikus Anji dengan narasumbernya, Hadi Pranoto, yang mengklaim sebagai profesor mikrobiologi dan telah menemukan antibodi Covid-19.

Dalam video itu, Hadi Pranoto yang mengaku sebagai profesor mengklaim telah menemukan obat Covid-19 yang bisa menyembuhkan pasien hanya dalam waktu dua sampai tiga hari.

Adapun saat ini, video wawancara Anji dengan Hadi Pranoto itu telah dihapus oleh YouTube.

Baca Juga: Sindir Said Didu dan Susi Pudjiastuti, FH: Mahluk Merasa Suci...

Usai video tersebut viral, Anji sempat menjawab pertanyaan yang netizen di komentar unggahan Instagram-nya yang kini sudah dihapusnya.

Pertanyaan dari netizen itu menyinggung soal gelar keprofesoran Hadi dan klaim temuannya.

Baca Juga: Susi Pudjiastuti Disorot karena Tidak Pakai Masker dan Sabuk Pengaman...

Anji pun menjawab bahwa yang harus meminta maaf dengan hal tersebut adalah Hadi Pranoto.

“Saya rasa yang harus minta maaf adalah Pak Hadi Pranoto, jika dia tidak bisa mempertanggungjawabkan kalimatnya,” kata Anji seperti dikutip dari Tempo, Senin, 3 Agustus 2020.

“Saya kan juga bertanya di menit 4:39 dan 8:27. Saya tidak merasa berbuat tolol karena saya interviewer,” sambungnya.

Baca Juga: Susi Pudjiastuti Disorot karena Tidak Pakai Masker dan Sabuk Pengaman...

Pernyataan Anji itu pun sontak menuai tanggapan dari Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti.

“Anda sangat tidak bertanggung jawab,” kata Susi melalui akun Twitter-nya @susipudjiastuti, Senin, 3 Agustus 2020, seperti dikutip dari Tempo.

Pernyataannya itu diunggah Susi Pudjiastuti sambil melampirkan simbol tunjuk tangan pada tautan berita berjudul ‘Anji: yang Harus Minta Maaf Pak Hadi Pranoto’.

Sebelumnya, wawancara Anji dengan Hadi Pranoto tersebut mengundang juga banyak komentar, baik dari kalangan selebriti, bahkan pegiat medis di Indonesia.

Lewat akun Instagram pribadinya, @duniamanji, Anji mencoba menanggapi berbagai isu yang beredar soal hasil wawancaranya terkait obat herbal Covid-19 dengan Hadi Pranoto.

Anji mengatakan, dirinya akan mencoba menerima ajakan influencer kesehatan, dr. Tirta, untuk berdiskusi soal isu tentang dirinya yang sudah terlanjur jadi konsumsi publik.

“Menanggapi isu yang beredar, saya akan berdiskusi dengan pihak-pihak yang ada di postingan dr. Tirta, tanggal 4 nanti. Hasil diskusinya akan saya share. Pertanyaan yang ada nanti saya sampaikan,” tulis Anji, Minggu 2 Agustus 2020, malam.

Jawaban ini ditulis Anji setelah sebelumnya, ia diajak diskusi oleh pegiat kesehatan, dr. Tirta.

Bagikan