Bank Sulselbar FC Libas Askab Jeneponto 7-1 di Laga Perdana Piala Soeratin U-15 Zona Sulsel

Terkini.id, Bulukumba-Tim Bank Sulselbar FC U-15 mengawali kiprah di Piala Soeratin 2019 zona Sulawesi Selatan dengan mulus. Pada laga perdana Grup A di Stadion PT Lonsum PIE, Bulukumba, Sabtu 16 November 2019, skuat Rasul Zainuddin mengalahkan Askab Jeneponto 7-1.

Hasil ini membuat Bank Sulselbar FC memimpin klasemen sementara setelah pada pertandingan kedua, tuan rumah Bulukumba menekuk Askab Bone 4-1.

Ditemui usai pertandingan, pelatih Bank Sulselbar FC, Rasul Zainuddin, mengapresiasi penampilan skuatnya. “Secara umum, para pemain sudah berusaha menjalankan intruksi dengan baik. Tapi, masih ada celah yang harus dibenahi. Semoga penampilan mereka lebih baik pada laga kedua,” kata Rasul, mantan bek kiri PSM Makassar ini.

Pada laga kedua, Minggu 17 November 2019 besok, Bank Sulselbar akan meladeni tantangan Askab Bone. Rasul berharap skuatnya tetap fokus untuk memburu kemenangan.

“Pantang buat kami memandang remeh lawan. Apalagi Bone juga butuh kemenangan untuk menjaga peluang ke putaran kedua,” tutur Rasul.

Hal senada dikatakan Ari Hidayat, manajer Bank Sulselbar. Menurut Ari, laga kedua kerap jadi penentu nasib sebuah tim pada sebuah kompetisi yang menerapkan sistem grup.

“Peluang semua tim masih terbuka. Pemenang laga perdana belum pasti lolos. Sebaliknya juga dengan tim kalah, mereka bisa saja membalikkan keadaan,” tegas Ari.

Berita Terkait