Bank Sulselbar Juara Basket Ball Competition Toyota Kalla 2019

Terkini.id, Makassar – Tim Bank Sulselbar sukses menjadi jawara dalam pertandingan bola basket kategori eksekutif yang digelar Toyota Kalla di Mal Phinisi Point (PIPO).

Event tersebut berlangsung selama dua hari, mulai 14-15 September 2019.

Event ini mempertemukan 16 tim perwakilan lembaga pemerintahan, perusahaan swasta, perbankan hingga BUMN se-Kota Daeng.

Bagi Toyota Kalla, event ini merupakan yang pertama. Dalam pelaksanaannya, perusahaan otomotif terbesar di Sulsel itu menggandeng Perbasi Makassar.

Selain lembaga perbankan seperti Bank Sulselbar, BRI dan BCA, event ini diikuti juga oleh lembaga pemerintah seperti Pemkot Makassar dan Polri (Pallawalipu) termasuk BUMN di antaranya PT Telkomsel, PLN dan Angkasa Pura).

Tim bola basket Bank Sulselbar berhasil menjadi jawara dengan mengandaskan perlawanan tim Bank BRI pada partai final.

Sebelumnya, Bank Sulselbar bertemu dengan Pallawalipu di semifinal. Tim bola basket Polri sendiri menjadi juara ketiga setelah pada perebutan tempat ketiga berhasil mengalahkan BCA.

“Alhamdulillah kami bisa menjadi jawara pada event 3×3 basket ball competition kategori eksekutif. Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi tim bola basket kami dan khususnya bagi Bank Sulselbar karena selain lembaga perbankan, event ini diikuti juga oleh lembaga pemerintahan, BUMN, BUMD maupun swasta yang ada di Kota Makassar,” kata Koordinator Cabang Olahraga Bola Basket Bank Sulselbar, kata Faisal Satria.

Torehan ini kata Satria, sebagai pengobat kekecewaan tim karena pada event sebelumnya yang digelar Otoritas Jasa Keuangan (OJK), langkah Bank Sulselbar terhenti di perdelapan final.

“Semoga prestasi ini bisa dipertahankan dan kami bisa menjadi juara pada event kejuaraan yang lain.
Kami sekarang sudah kembali ke jalur juara,” tutup Faisal.

Pada kategori pelajar, SMAN 11 Makassar menjadi juara pertama dengan mengalahkan tim SMAN 11 juga tim A dan tim B (All Final SMAN 11 Makassar).

Berita Terkait