Bantu Penanganan Covid-19, Aliyah Mustika Distribusikan Ventilator ke RS Rujukan

Terkini.id, Makassar  – Angka pasien Covid-19 di Sulawesi Selatan kian meningkat. Beragam cara dilakukan pemerintah untuk menekan angka tersebut.

Tak terkecuali Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham yang tak henti memperjuangkan keselamatan masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Kali ini, bersama Kementrian Kesehatan RI, Aliyah Mustika Ilham serahkan bantuan ventilator ke RSUD Labuang Baji, Selasa 5 Januari 2020.

“Hari ini kami serahkan dua unit ventilator ICU dan tiga unit ventilator BiPAP ke RSUD Labuang Baji sebagai rumah sakit rujukan pasien Covid-19 di Sulsel,” jelas Aliyah.

Mungkin Anda menyukai ini:

Aliyah berharap, ventilator atau alat bantu pernafasan tersebut bisa menangani pasien Covid-19 khususnya yang dirawat di RSUD Labuang Baji.

Baca Juga: Anggaran Insentif Nakes akan Dipangkas, Ini Kata Aliyah Mustika Ilham

“Tentu kami berharap, alat pernafasan tersebut bisa digunakan sebaik mungkin pihak rumah sakit dalam menangani pasien Covid-19. Dan saya juga berharap, agar masyarakat senantiasa menjaga kesehatan dengan mengedepannkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah,” imbuhnya.

Sementara itu, Dirut RSUD Labuang Baji, drg Abdul Haris Nawawi M.Kes tak henti haturkan terima kasih atas kepeduliaan Aliyah Mustika Ilham terhadap masyarakat Sulawesi Selatan.

“Terima kasih ibu Aliyah, bantuan ini adalah merupakan kesekian kalinya diserahkan ke RSUD Labuang Baji,” pungkasnya.

Baca Juga: Usul Hak Istimewa Penerima Vaksin, Menkes Apresiasi Ide Aliyah Mustika...

Ia mengaku, alat pernafasan tersebut sangat dibutuhkan di RSUD Labuang Baji, mengingat pasien Covid-19 yang ditangani terus meningkat.

“Dua minggu terakhir ini, kami merawat 90 orang pasien Covid-19. Jumlah ini sangat meningkat signifikan. Sehingga tentu, dengan ventilator ini kami sangat terbantu dalam merawat pasien Covid-19,” kuncinya. 

Bagikan