Beberapa Peternak Hewan Babi Terkesan Membandel Dan Melawan, Ungkap M. Thahir

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini id. Makassar – Peternakan babi dikecamatan Panakkukang kelurahan Panaikang kota Makassar, menjadi masalah baru di pemerintahan kecamatan Panakkukang. Sesuai dengan Sk Walikota nomor 524 tahun 2010 tentang larangan ternak babi di dalam kota makassar, dan di kecamatan panakkukang di temukan peternakan hewan babi.

Seperti ucapan M.Thahir beberapa waktu lalu, tanggal 15 Februari 2020 akan diadakan penegakan SK Walikota tersebut, dan itu pun terlaksana namun ada beberapa pihak peternak terkesan membandel dan tidak mengindahkan himbauan pak camat.

Dari keterangan anggota satpol PP yang di BKO di kecamatan panakkukang mengatakan,” pihak peternak babi tersebut membandel tidak mau memindahkan ternaknya dan terkesan melawan “

Tanggapan pak camat panakkukang M. Thahir, ” Mereka peternak hewan ini ada yang melalukan perlawanan, cara perlawanan mereka adalah mengabaikan anggota Satpol PP kecamatan. Kami sangat kurang armada pengangkut ternak tersebut sehingga kami kesulitan mengangkut hewan babi ini keluar kota makassar,” (Jumat 17 Januari 2020)

Untuk masalah tersebut itu, saya sudah mengajukan surat resmi ke PJ. Walikota Makassar untuk di backup oleh Organisasi Pengangkut Daerah (OPD) kota Makassar yang berhubungan dengan dinas lingkungan hidup kota makassar.

Kami sisa menunggu jawaban surat tersebut dari dinas terkait dan saat ini kami tetap melakukan pendekatan dari hati. Tiap hari 2 anggota Satpol PP kami tugaskan pantau perkembangan di lokasi peternakan tersebut karena mereka juga warga kecamatan Panakkukang dan kota Makassar juga butuh perhatian, dan Insya Allah saya akan berusaha menarik benang dari tepung tanpa harus menghamburkan tepungnya, tambah ungkap M. Thahir

Harapan yang dititipkan oleh camat panakkukang di akhir perjumpaan kami adalah agar para skpd yang terlibat dengan peternakan hewan babi ini dan dinas lingkungan hidup kota Makassar serta OPD dan Satpol PP dapat membantu kami dalam mencari solusi penegakan SK Walikota nomor 524 tahun 2010 ini agar kecamatan panakkukan bisa bebas ternak hewan babi dipertengahan tahun 2020 ini.

Komentar

Rekomendasi

Sebanyak 453 Peserta Ikuti Seleksi Tingkat Nasional PRISMA ’20 Unismuh Makassar

Gakkum KLHK Tangkap Pelaku Perusakan Hutan Lindung Sei Hulu Lanjai

Peduli Penghijauan Pantai, Polri Gelar Tanam Mangrove dan Tebar Benih Ikan

Presiden Jokowi Serahkan SK Perhutanan Sosial dan Hutan Adat untuk Rakyat Riau

TN Baluran ‘Africa Van Java’ di Ujung Pulau Jawa

KLHK: Indonesia Memasuki Era Baru Pengelolaan Sampah

Rapat Ortu dan Guru SMPN 14 Makassar, Ini yang Dibahas

Telah Hadir di Makassar, KAF Makassar Gelar Kajian Parenting

Eksotisme Pohon Bu’ne yang Semakin Langka

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar