Beredar Ajakan Kepung PN Jaktim Jelang Sidang Vonis HRS, Eko Kuntadhi: Gerombolan Bikin Rusuh

Terkini.id, Jakarta – Pegiat media sosial Eko Kuntadhi menanggapi sebuah poster yang memuat ajakan mengempung Pengadilan Jakarta Timur jelang sidang vonis terdakwa kasus pelanggaran protokol kesehatan Habib Rizieq Shihab (HRS).

Dalam poster tersebut, tampak narasi yang menyatakan bahwa pengepungan tersebut dilakukan demi membuktikan kecintaan terhadap Habib Rizieq yang merupakan keturunan Nabi Muhammad.

“Ayo buktikan! Kecintaan kita kepada dzuriyah rasul jangan berlarut dengan ketakutan, jangan takut akan kematian,” narasi dalam poster tersebut.

Baca Juga: Tanggapi UAH, EK: Kaum Lelaki Dapat Bidadari, Perempuan Dapat Tupperware!

“Ayo kepung! Pengadilan Negeri Jakarta Timur 27 Mei 2021” lanjut narasi dalam poster tersebut.

Pada bagian bawah poster, terdapat keterangan yang mengatakan bahwa dengan pengepungan tersebut dapat membebaskan Habib Rizieq dkk agar tak semakin melukai rakyat.

Baca Juga: Pantas Sering Disensor, FPI dan HRS Masuk Daftar Hitam Facebook,...

Eko Kuntadhi yang kemudian membagikan kembali poster tersebut memberikan komentar tak setuju akan narasi dalam poster itu.

Menurut Eko, dengan adanya pengepungan akan membuat permasalahan kasus pelanggara protokol kesehatan (prokes) yang menjerat Habib Rizieq semakin berlarut-larut.

Eko mengaku heran dengan adanya narasi yang terkesan mengancam pengadilan tersebut.

Baca Juga: Pantas Sering Disensor, FPI dan HRS Masuk Daftar Hitam Facebook,...

Bahkan Eko tampak mempertanyakan siapakah sosok Habib Rizieq hingga harus diperlakukan sedemikian rupa.

“Gerombolan ini bikin rusuh gak kelas-kelar. Pengadilan mau diancam-ancam. Emangnya Rizieq siapa?,” cuit Eko Kuntadhi pada akun Twitter miliknya, dikutip oleh terkini.id, Rabu 26 Mei 2021.

Namun, Eko Kuntadhi dalam cuitannya tak menyebutkan sumber poster tersebut. Hingga kini, cuitan Eko tersebut telah dikomentari oleh warganet lebih dari 500 komentar.

Bagikan