Beredar Tulisan Sebut Pendakwah Arifin Yahya Bela Israel, Ulil Abshar: Isinya Ngawur Jangan Percaya

Terkini.id, Jakarta – Cendekiawan Muslim, Ulil Abshar menanggapi sebuah tulisan yang mencatut nama pendakwah Ustaz Arifin Yahya. Narasi tulisan itu seolah-olah membela tindakan kekerasan Israel terhadap bangsa Palestina.

Ulil Abshar lewat cuitannya di Twitter, Sabtu 15 Mei 2021, membagikan foto tangkapan layar tulisan yang mencatut nama Ustaz Arifin Yahya.

“Saat ini sedang beredar tulisan di sejumlah WAG atas nama Ust. Arifin Yahya. Isinya membela Israel habis-habisan,” cuit Ulil Abshar.

Baca Juga: Soal Turunkan Jokowi sebelum Masa Jabatan Berakhir, Ulil Abshar: Saya...

Ulil pun mengaku tidak yakin tulisan tersebut benar-benar ditulis oleh Ustaz Arifin Yahya.

Ia menduga, tulisan itu merupakan kerjaan dari kelompok yang kerap mempropagandakan pro-Israel di Indonesia.

“Saya tidak yakin, ini sosok riil. Dugaan saya, ini adalah bagian dari mesin propaganda pro-Israel di Indonesia,” ungkap Ulil Abshar.

Menurut menantu Gus Mus ini, hampir semua narasi tulisan tersebut berisi ngawur. Maka dari itu, Ulil Abshar meminta publik agar tak mempercayai isi tulisan viral itu.

“Seluruh tulisan itu, isinya ngawur. Jangan dipercaya,” ucapnya.

Dalam narasi tulisan tersebut, tampak tertulis nama penulis pendakwah Ustaz Arifin Yahya.

“Yerusalem menurut pandangan seorang Ilmuan Islam dari Indonesia,” demikian judul tulisan tersebut.

Isi tulisan mencatut nama Ustaz Arifin Yahya itu menyebutkan bahwa selama ini umat Islam di Indonesia telah salah kaprah tentang konflik antara Palestina dan Israel.

“Sebenarnya selama ini kita muslim Indonesia salah kaprah tentang konflik Palestina-Israel yang selama ini sebagian umat Islam melihat sebagai perang agama,” tulisnya.

Bagikan