Beri Pesan Kepada Umat Islam, Ma’ruf Amin: Jangan Jadikan Bulan Ramadhan Sebagai Bulan Konsumtif!

Terkini.id, Jakarta – Ma’ruf Amin selaku Wakil Presiden dan Mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) ikut memberikan pesan-pesan penting untuk Umat Islam di bulan ramadhan.

Penentuan awal ramadhan jatuh pada hari Minggu, 3 April 2022, hal ini telah disampaikan oleh Kementrian Agama pada sidang isbat, Jumat 1 April 2022.

Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk intropeksi diri sekaligus menjernihkan hati dan pikiran.

Baca Juga: Diminta Berkaca, Peneliti Ahli: Realistis Saja! Animo Masyarakat Tidak Tinggi...

Saat berpuasa (Ramadan) adalah waktu yang tepat bagi kita untuk meningkatkan taqarrub atau mendekatkan diri kepada Allah.” pungkasnya pada Sabtu 2 April 2022

“Sekaligus melakukan muhasabah atau introspeksi diri untuk menjernihkan hati dan pikiran” tegasnya.

Baca Juga: Pengamat Politik Sebut Tokoh Ini Bisa Jadi Kuda Hitam di...

Tidak lupa untuk selalu meminta perlindungan dan keselamatan kepada Allah SWT agar terhindar dari musibah pandemi (covid-19).

“Jangan menjadikan Ramadan sebagai bulan yang lebih konsumtif, tapi sebaiknya menjadi bulan keprihatinan,” Nasihat Ma’ruf Amin, mengutip kompas.com.

Wapres Ma’ruf Amin juga menyerukan kepada kita yang menjalankan ibadah puasa, sebaiknya pada bulan suci ramadhan tahun ini untuk fokus beribadah.

Baca Juga: Pengamat Politik Sebut Tokoh Ini Bisa Jadi Kuda Hitam di...

Seperti memperbanyak Istighfar, bersedekah, bertaubat, dan juga selalu memanjatkan do’a kepada Allah SWT.

Selanjutnya, Wapres Ma’ruf Amin juga berpesan, dilansir rakyat.com bahwa ramadhan merupakan suatu momentum memperkuat ukhuwah islamiyah, wathaniyah, dan insaniyah. 

Menurut Ma’ruf Amin, bulan ramadhan ini harusnya menjadi bulan untuk meningkatkan rasa persaudaraan kita, khususnya sebagai umat muslim.

“Semoga segala amalan yang kita lakukan dapat semakin meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan inayah-Nya dan meridhoi setiap upaya yang kita lakukan,” pungkas Ma’ruf Amin

Terakhir, Ma’ruf Amin mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa 1443 H untuk semua Umat Islam Indonesia.

Bagikan