Breaking News: Tertinggi di PSG, Gaji Lionel Messi Kalahkan Neymar dan Kylian Mbappe!

Terkini.id, Paris – Breaking news: tertinggi di PSG, gaji Lionel Messi kalahkan Neymar dan Kylian Mbappe! Kehebohan di dunia sepak bola masih mengemuka pasca Lionel Messi secara resmi diumumkan sebagai pemain Paris Saint Germain (PSG). Kendati telah merekrut secara resmi mantan pemain Barcelona itu, klub bola elite asal Prancis ini tidak mengungkap rincian gaji Messi.

Namun, dipastikan gaji La Pulga, julukan Lionel Messi akan lebih besar dibandingkan Neymar dan Kylian Mbappe.

PSG juga mengungkap, Messi telah menyelesaikan transfer gratis ke Parc des Princes. Pemain nasional Argentina telah menandatangani kontrak dua tahun dalam kesepakatan kontrak Lionel Messi. Ini mencakup opsi untuk memperpanjang masa tinggalnya di Ibu Kota Prancis untuk tahun ketiga hingga 2024.

Baca Juga: Raja Ballon d’Or, Lionel Messi Ungkap Pemain Pilihan di Ballon...

PSG sendiri tidak memberikan rincian paket gajinya dalam kedatangan Lionel Messi di klub.

Beberapa sumber outlet media yang terhubung dengan baik di PSG telah memberikan indikasi besaran gaji Lionel Messi.

Baca Juga: Messi Cetak Gol Debut, Misi Balas Dendam PSG Melawan City...

Harian olahraga L’Equipe mengungkapkan, gaji Lionel Messi secara kotor mendapatkan 40 juta Euro atau setara Rp 674 miliar di PSG.

Melansir dari AS Football via kontan.co.id, Rabu 11 Agustus 2021, angka yang mirip dengan yang dikutip surat kabar Le Parisien. Dalam sebuah laporan pada akhir pekan lalu mengantisipasi jumlah tahunan sekitar 35 juta Euro hingga 40 juta Euro.

Dengan gaji Lionel Messi di PSG sebelum pajak 40 juta Euro, jelas juga dapat diharapkan untuk menampilkan bonus berbasis kinerja.

Baca Juga: Messi Cetak Gol Debut, Misi Balas Dendam PSG Melawan City...

Ini akan menjadi lima juta euro lebih banyak ketimbang kesepakatan 35 juta Euro atau setara Rp 591 miliar untuk gaji Messi dengan Barcelona terbaru.

Gaji Lionel Messi di PSG menempatkannya dalam kelompok gaji tertinggi di Paris bersama Neymar. Pemain Brasil dilaporkan menghasilkan sekitar 36 juta Euro bruto atau setara Rp 607 miliar atau bersih 30 juta Euro atau setara Rp 505 miliar per tahun.

Angka ini sendiri jauh dari gaji Kylian Mbappe yang mengantongi tidak lebih dari dari 25 juta Euro atau sekitar Rp 404 miliar.

Mantan rival Messi di La Liga, Sergio Ramos pindah ke PSG dengan status bebas transfer pada Juli 2021. Ramos dilaporkan menerima gaji tahunan setelah pajak sebesar 21 juta atau setara Rp 354 miliar.

Bagikan