Budiman Sudjatmiko Dipecat PDIP, Fahri Hamzah: Welcome To The Club!
Komentar

Budiman Sudjatmiko Dipecat PDIP, Fahri Hamzah: Welcome To The Club!

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Usai dipecat PDI Perjuangan buntut dukung Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden 2024, Budiman Sudjatmiko mendapatkan wejangan dari Wakil Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Fajri Hamzah.

Sebagaimana diketahui bahwa Wejangan itu Fahri berikan ke Budiman lantaran dirinya juga pernah mengalami  kondisi serupa yang didepak dari PKS pada April 2016 setelah 18 tahun berada di PKS.

“Saya juga pernah dipecat ya, jadi welcome to the club,” kata Fahri.

Selain dari itu, Fahri Hamzah bahkan  menyarankan Budiman mengambil jeda dari politik usai dipecat PDIP.  Dikutip Dari CNN. Sabtu, 26 Agustus 2023.

Ia juga menilai Budiman perlu memikirkan keputusannya bergabung partai atau malah mendirikan partai seperti yang pernah dilakukannya membangun Partai Rakyat Demokratik (PRD) pada era 1990-an.

DPRD Kota Makassar 2023
Baca Juga

Namun, disisi lain, Fahri mengaku tak menawarkan kepada Budiman untuk bergabung bersama dirinya di Partai Gelora. Ia meyakini, Budiman merupakan ‘orang besar’, sehingga lebih baik mendirikan partai sendiri.

“Jadi kalau sekarang lebih baik beliau memikirkan suatu jeda yang memungkinkannya bisa membangun kembali kekuatannya. Barulah setelah itu memutuskan bergabung atau sendiri, seperti PRD dulu,” kata dia.

Sebagaimana diketahui belum lama ini tepatnya pada 24 Agustus 2023 beredar surat yang menyatakan pemecatan Budiman sebagai kader PDIP dan ditandatangani oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

“Memutuskan, memberikan sanksi organisasi berupa pemecatan kepada Budiman Sudjatmiko, M.A. M.Phil dari keanggotaan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan,” bunyi surat keputusan DPP PDIP.