Buka Kongres AFP 2021, Wakil Gubernur Sulsel Harap Olahraga Jangan Dipolitisasi

Terkini.id – Kongres lima tahunan Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sulsel digelar di Hotel Grand Town Makassar, Jumat 29 Januari 2021.

Terlihat seluruh peserta kongres memakai masker, jumlahnya pun dibatasi dan saling menjaga jarak. Kongres yang dilaksanakan di tengah pandemi ini menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Kegiatan yang diikuti oleh Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) seluruh Sulawesi Selatan (Sulsel) ini juga dihadiri Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

Baca Juga: Libatkan 22 Sekolah di 7 Titik, Mobile Vaccinator Sasar 1.500...

Arianto Najib, mewakili Ketua Umum Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sulsel mengapresiasi kehadiran Wagub Andi Sudirman.

“Kami berterima kasih kepada Pemprov Sulsel atas perhatian kepada cabang olahraga Futsal. Dengan kehadiran Wagub Sulsel, itu sebagai wujud Kecintaannya kepada olahraga terutama futsal,” ungkapnya.

Baca Juga: Hadiri Bakti Sosial, Plt Ketua PKK Sulsel Ingatkan Protokol Kesehatan...

Dalam proses kegiatannya, AFP rutin meningkatkan pengetahuan dan prestasi bagi pelaku futsal sebagai komitmen AFP sesuai slogan tertata dan prestasi.

“AFP memiliki harapan membawa futsal Sulsel lebih baik dari sebelumnya. Sehingga untuk mewujudkan harapan tersebut diperlukan komunikasi yang baik,” tambahnya.

Di hadapan seluruh peserta yang hadir secara langsung maupun virtual, Wagub Sulsel bercerita tentang pengalaman bermain futsal.

Baca Juga: Hadiri Bakti Sosial, Plt Ketua PKK Sulsel Ingatkan Protokol Kesehatan...

“Ala bisa karena biasa, pada awal bermain futsal kadang berat, karena kondisi baru berolahraga. Semakin sering bermain, saya semakin senang dan aktif bermain futsal bersama teman-teman,” kata Andi Sudirman.

Pemerintah Sulawesi Selatan mengapresiasi AFP Sulsel. Baginya, futsal olahraga semua kalangan.

“Futsal olahraga yang luar biasa, mengajak kita untuk bergerak terus,” sambungnya.

Iapun berpesan bahwa olahraga jangan dibawa ke ranah politik.

“Saya selalu pesankan olahraga jadikan sebagai hobi dan profesionalisme. Jangan terecoki dengan kepentingan politik,” tegasnya.

Bagikan