BWF Keliru Sebut China Rebut Emas Ganda Putri, Netizen: Minum Dulu Bang Biar Fokus!

Terkini.id, Tokyo – BWF keliru sebut China rebut emas ganda putri, netizen: minum dulu bang biar fokus! Badminton World Federation alias BWF sempat keliru atau salah mengunggah foto beserta caption usai pebulu tangkis Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu mengalahkan pebulu tangkis China, Chen Qing Chen dan Jia Yi Fan pada final Olimpiade Tokyo 2020 (2021).

Dalam akun Twitter @bwfmedia, BWF memberi selamat kepada ganda putri peraih medali perak di Olimpiade Tokyo. Akan tetapi, dalam foto yang diunggah bersamaan, BWF menampilkan pasangan China, Chen Qing Chen dan Jia Yi Fan dengan tulisan ‘Gold’ atau medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Unggahan itu sendiri sudah mendapatkan 50 kali retweet dan 155 quote tweet di Twitter. Kendati begitu, setelah itu unggahan tersebut diganti dengan unggahan berupa foto Greysia dan Apriyani sebagai peraih medali emas serta Chen dan Jia meraih medali perak Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga: Mengharukan, Atlet Ini Rayakan Kemenangan bersama ‘Mendiang’ Ibunya

Sejumlah netizen Indonesia juga sudah lebih dulu melihat unggahan salah dari BWF tersebut. Mereka yang mengetahui hal itu langsung membanjiri kolom komentar di unggahan yang sudah direvisi.

“Nah baru benar wkwk,” tulis akun @suligarr, seperti dilansir dari CNNIndonesia, Senin 2 Agustus 2021.

Baca Juga: Kisah Lucu: Nonton Final Greysia Polii/Apriyani, Lelaki Ini Rela Pegang...

“Adminnya BWF mengkaget yaa, minum dulu bang biar fokus,” tulis @mygiant_pooh.

“Salah foto ya min wkwkwk,” tulis akun @fourrstarss.

Indonesia berhasil meraih medali emas pertama dari Olimpiade Tokyo 2020 melalui sektor bulu tangkis ganda putri yang dimainkan Greysia/Apriyani. Dalam babak final yang digelar di Musashino Sports Plaza, Greysia dan Apriyani menang dua set langsung atas Qing Chen dan Yi Fan, 21-19 dan 21-15 pada Senin 2 Agustus 2021 siang.

Bagikan