Camat Mandai Fasilitasi Sekretariat OKP di Mandai

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan
Foto bersama Camat Mandai dan OKP usai penandatangan MoU kesekretariatan di Kantor Camat Mandai. (Sumber foto : Haris)

Terkini.Id, Maros– Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Mandai, Pimpinan Pusat Pemuda-Pemudi Batangase Tamarampu (PP Batara), Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Indonesia (HPPMI) Maros Komisariat Kecamatan Mandai, dan Pimpinan Pusat Komunitas Remaja Mandiri (PP KRM) yang tergabung dalam Forum Aliansi Mandai (FAM) bekerja sama dengan pemerintah setempat, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Maros, dan UTD PMI Kota Makassar menggelar aksi donor darah yang dirangkaikan dengan penandatanganMemorandum of Understanding (MoU) kesekretariatan di Kantor Camat Mandai, Kabupaten Maros pada hari Senin, 24 Februari 2020.

Acara tersebut dibuka langsung oleh A. Mappelawa, S.Sos., M.Si. selaku Camat Mandai. Turut hadir di acara tersebut H.A.S. Chaidir Syam, S.IP.,M.H. selaku Ketua PMI Kabupaten Maros; Fatmawati selaku Ketua DPK KNPI Kecamatan Mandai; Muh. Nur Parawansyah selaku Ketua PP Batara; Rijal Irwansya selaku Ketua HPPMI Maros Komisariat Mandai; Haris S.Sos. selaku Ketua PP Komunitas Remaja Mandiri yang sekaligus Koordinator Forum Aliansi Mandai (FAM); Lurah dan Kepala Desa; perwakilan dari Koramil; perwakilan Polsek Mandai; dan juga siswa-siswi SMAN 8 Maros.

Kegiatan donor darah yang dimulai jam delapan pagi hingga jam dua belas siang tersebut berhasil mencapai target 30 kantong darah.

Usai kegiatan donor darah Camat Mandai selaku pemerintah setempat juga menandatangani MoU dengan OKP.

Adapun isi MoU tersebut Camat Mandai memberikan fasilitas berupa gedung untuk dijadikan sebagai sekretariat bersama, yaitu gedung bekas Taman Kanak-kanak (TK) dan rumah jabatan Kecamatan Mandai.

“Saya selaku pemerintah setempat senantiasa selalu mendukung kegiatan pemuda.
Dengan adanya fasilitas berupa sekretariat, semua OKP ataupun komunitas dapat menjalankan kegiatan lembaganya dengan baik, sehingga dapat membantu pemerintah dalam segala pembangunan,” ujar A. Mappelawa

Rijal Irwansya mengatakan dia cukup senang dengan adanya fasilitas sekretariat yang bisa digunakan untuk tempat bersilaturahmi, belajar dan menjalankan tugas lembaga, namun dia juga berharap ke depan gedung pemerintah tersebut dapat dihibahkan ke lembaga.

Komentar

Rekomendasi

Cegah Covid-19, Ada Tameng Di SPKT Polres Gowa Saat Pelayananan

Polda Kalbar All Out Cegah Penyebaran Wabah Coronavirus

Tim Gabungan TNI-Polri Dan Satpol Kabupaten Gowa Patroli Bersama Guna Cegah Penyebaran Covid-19

Hari Ke-2 PMI Sinjai di Tellu Limpoe, Ini 4 Desa yang Disemprot Desinfektan

Cegah Virus Corona, Polres Bulukumba Semprotkan Disinfektan Jalan Utama Pakai Mobil Water Canon

Mahasiswi Fakultas Pertanian Unhas Meninggal di Rusunawa Blok B 2

Bersama Warga, Kades Tunikamaseang Membuat Posko Anti Virus Corona

Pihak Yatim Mandiri Makassar Bersama HMJ Teknik Informatika UINAM, Lakukan Penyemprotan Cegah COVID-19

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar