Daftar Aplikasi Android Untuk Download Lagu Gratis Sepuasnya

Terkini.id – Aplikasi Android untuk download lagu gratis sudah banyak ditemui semenjak peminat musik semakin banyak dari waktu ke waktu.

Ditambah lagi, tidak hanya menawarkan fasilitas gratis tetapi juga memiliki beberapa kelebihan lainnya yang menjadi daya tarik. Apa saja? Simak ulasannya berikut.

Daftar Aplikasi Untuk Unduh Lagu Gratis Di Android

1. 4shared

Seperti dilansir harapanrakyat.com, aplikasi ini sudah menjadi alternatif bagi pecinta musik untuk mengunduh lagu-lagu favorit mereka dengan mudah dan gratis.

Mungkin Anda menyukai ini:

Aplikasi yang sudah ada semenjak kurang lebih hampir 10 tahun silam, saat ini masih tetap mempertahankan fasilitas untuk dapat mendownload lagu dengan gratis.

Baca Juga: Deteksi Dini Bencana, BSMI Luncurkan Aplikasi Android

Cara mengunduh lagu mengunduh lagu melalui 4shared terbilang sangat mudah dan tidak pakai ribet. Anda harus mendownload aplikasi 4shared pada Play Store.

Setelah itu, melakukan registrasi menggunakan akun baru atau bisa menggunakan akun yang sudah ada seperti Gmail atau Facebook. Jika sudah terdaftar, Anda hanya perlu memilih lagu sesuai keinginan Anda.

Jika daftar lagu yang hendak diunduh terpilih, klik tombol download untuk lagu-lagu yang sudah dipilih tadi. Dengan begitu, lagu tersebut sudah secara otomatis terunduh dan menjadi playlist pada ponsel Anda.

Tidak hanya itu aplikasi Android untuk download lagu gratis, seperti 4shared ini juga menyediakan berbagai macam kapasitas lagu yang ingin didownload.

  1. YMusic

Aplikasi untuk mendownload lagu gratis dan menawarkan banyak fasilitas salah satunya yakni YMusic. Aplikasi ini menjadi salah satu platform pengunduh musik yang terlihat elegan dan juga resmi, sehingga seperti aplikasi berbayar padahal sebenarnya pengguna bisa menggunakannya dengan bebas dan gratis.

Dengan bantuan aplikasi ini, pengguna bisa mengunduh musik video dan diubah langsung menjadi file yang berupa audio saja. Sehingga, bisa langsung mendengarkan musik tanpa melihat video clip lagi.

Aplikasi ini memang menawarkan format MP4 dan MP3 sesuai dengan selera masing-masing pengguna. 

YMusic termasuk yang bisa diandalkan sebab memudahkan pengguna untuk dapat mengelola file-file musik sebagaimana yang dilakukan pada aplikasi khusus pemutar musik saja.

Bukan hanya itu, aplikasi Android untuk download lagu gratis ini juga memiliki kelebihan yaitu dapat mengunduh musik melalui website resmi YMusic meski tanpa aplikasi.

  1. Audiomack

Tersedia secara gratis di Play Store, aplikasi khusus Android ini hanya memiliki kapasitas sekitar 15 MB saja.

Tentu dengan kapasitas sekian, tidak terlalu memakan memori internal pada ponsel. Dengan 15 MB, Anda bisa mendownload lagu secara gratis sesukanya tanpa khawatir lagi mengenai pelanggaran hak cipta.

Audiomack juga disebut sebagai freemium oleh berbagai kalangan, karena menawarkan download lagu gratis tanpa perlu berlangganan lagi.

Aplikasi Audiomack juga menyuguhkan beberapa fitur seperti pencarian sesuai dengan genre dan lagu-lagu yang sedang hits didengar oleh banyak orang. 

  1. Anghami

Jika biasanya sebuah aplikasi download atau pemutar musik yang menyediakan lagu-lagu barat atau kebanyakan menggunakan bahasa Inggris.

Untuk aplikasi Anghami, hal tersebut sudah tidak berlaku lagi. Anghami merupakan aplikasi Android untuk download lagu gratis dari berbagai artis tidak dari barat saja, namun dari Timur Tengah yang juga cukup lengkap. 

Hal ini tentu menjadi daya tarik bagi Anda yang sangat menyukai musik-musik Arab, Turki dan lain sebagainya tersebut.

Anghami juga sudah didukung dengan fitur tambahan bernama Dolby yang memberikan sensasi berbeda saat mendengarkan musik pada ponsel Android Anda.

Aplikasi ini juga memiliki fitur untuk membuat playlist lagu-lagu yang sudah Anda download secara gratis tersebut.

Sehingga, juga bisa digunakan sebagai pemutar musik yang sekaligus bisa mengunduh musik-musik di dalamnya. Karena menyediakan lagu dari berbagai negara membuat aplikasi ini digandrungi banyak orang.

  1. MP3 Music Downloader

Dengan mengutamakan fasilitas dapat streaming musik, Anda juga bisa mengunduh lagu secara gratis tanpa ditarif biaya sedikitpun pada aplikasi ini.

Bukan hanya itu, Anda juga disuguhkan dengan koleksi musik yang cukup lengkap dan Anda bisa mendengarkan dan unduh sesuka hati.

Itulah beberapa aplikasi yang memang dirancang khusus untuk dapat mengunduh lagu secara gratis tanpa dikenakan tarif berlangganan.

Anda bisa memilih salah satu dari sekian aplikasi yang direkomendasikan. Tentunya, aplikasi tersebut sesuai dengan kapasitas dari ponsel Android masing-masing pengguna.

Bagikan