Dalam Rangka Komsos Kreatif, Kodam XIV Hasanuddin Gelar Festival Pencak Silat

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Makassar – Kodam XIV/Hasanuddin menggelar Festival Pencak Silat dalam rangka Komonukasi Sosial (Komsos) kreatif. Kodam XIV/Hasanuddin yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Makodam, Jl. Urip Sumoharjo Makassar,
Rabu, 1 Juli 2020.

Adapun tema Komsos kreatif tersebut yakni “Pencak Silat Warisan Budaya Bangsa dan Warisan Dunia”.

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Aster Kolonel Inf Arfin Dahlan mengatakan bahwa Festival Pencak Silat yang diselenggarakan ini, merupakan salah satu upaya Kodam XIV/Hasanuddin untuk melestarikan Pencak Silat sebagai budaya leluhur bangsa.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Kodam XIV/Hasanuddin untuk melestarikan Pencak Silat sebagai budaya luhur bangsa, sekaligus mengajak seluruh komponen masyarakat khususnya generasi muda agar dapat menjaga, memelihara dan mengembangkan seni budaya kebanggaan bangsa ini”, ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa kegiatan ini menjadi wahana yang efektif untuk mempererat komunikasi sosial harmonis dan ikatan yang kokoh antara prajurit Kodam XIV/Hasanuddin dengan segenap komponen masyarakat sehingga dapat memperkuat Kemanunggalan TNI-Rakyat yang selama ini terjalin dengan baik.

Menarik untuk Anda:

Mayjen Andi berharap para peserta festival tersebut dapat menjadikan ajang dalam menggali potensi serta kemampuan para peserta sehingga dapat disiapkan untuk mengikuti kompetisi pada even yang lebih tinggi, baik tingkat regional, nasional maupun internasional.

Ditempat yang sama Ketua IPSI Sulsel Prof. Dr. Hasnawi Haris, M. Hum dalam sambutannya mengajak kepada seluruh peserta untuk menjadikan lomba yang dilaksanakan ini sebagai ajang silaturahmi.

“Jadikan lomba ini sebagai ajang silaturahmi, menang dan kalah adalah hal yang biasa, sehingga bisa dijadikan motivasi untuk lebih baik ke depannya”, ungkapnya.

Hasnawi Haris pun mengucapkan terimakasih banyak kepada Kodam XIV/Hasanuddin karena telah menyelenggarakan turnamen pencak silat yang merupakan suatu support bagi pencak silat di Sulsel.

Adapun peserta yang berhasil meraih Juara diantaranya Juara I Ikatan perguruan silat budaya Makassar (IPSBM) dengan nilai 321 poin, Juara II Taji Malela dengan nilai 299 poin dan Juara III KPS Nusantara nilai 286 poin.

Lanjut Juara Harapan I Persinas Asad Nilai 279 poin, Juara Harapan II Tapak Suci Nilai 265 poin dan Juara Harapan III PS Rajawali Nilai 260.

Turut hadir Kasdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Andi Muhammad dan Wakil Gubernur Sulsel Sudirman Sulaeman.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Prof Ambo Asse Dilantik Sebagai Rektor Unismuh, NA Makassar Doakan yang Terbaik

Ini Akibat Bermain Jari di Medsos, Terciduk di Batas Kota

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar