Makassar Terkini
Masuk

Deddy Corbuzier Hadirkan Pasangan LGBT, Gus Miftah: Sebenarnya Apa Pesan yang Ingin Kamu Sampaikan?

Terkini.id, JakartaGus Miftah kena imbas dari viralnya video Podcast Deddy Corbuzier yang mengundang pasangan LGBT di YouTube. 

Gus Miftah dinilai memberikan ajaran yang tidak sesuai syariat Islam.

Diketahui, Gus Miftah merupakan guru spiritual Deddy Corbuzier. Dirinya merupakan orang yang mendampingi mantan suami Kalina Oktarani tersebut menjadi mualaf.

Saat ini, Deddy Corbuzier ramai diperbincangkan setelah mengundang pasangan sesama jenis atau LGBT Ragil Mahardika dan Frederik Vollert untuk menjadi bintang tamu di podcast miliknya.

Hal tersebut dikecam banyak pihak. Salah satunya Gus Miftah yang turut diserang dan dinilai memberikan ajaran menyimpang ke Deddy Corbuzier.

Akan tetapi, Gus Miftah pun ikut menanyakan konten yang dibuat oleh muridnya tersebut. 

Dirinya bertanya tentang alasan Deddy Corbuzier mengundang pasangan sama jenis atau LGBT untuk bersuara dan ditonton banyak orang.

“Sebenarnya apa pesan yang ingin kamu sampaikan ke masyarakat dengan mengundang si Ragil? Saya bilang gitu ke dia (Deddy),” kata Gus Miftah di video yang beredar di TikTok dikutip detik.com, Selasa 10 Mei 2022.

Selain itu, Gus Miftah telah mendapatkan jawaban dari Deddy Corbuzier. Sang Mentalis menjelaskan bahwa dirinya sama sekali tidak mendukung perilaku tamu di podcast itu.

“Dia jawab ‘Saya sama sekali nggak mengkampanyekan LGBT dan saya tidak mengatakan itu baik atau saya setuju dengan perlakuan si Ragil. Tetapi saya hanya ingin menyampaikan ke masyarakat bahwa fakta ini ada. Bahwa fakta seperti ini ada dan saya ingin tahu kenapa kemudian dia pindah ke Jerman’,” kata dia menirukan jawaban Deddy Corbuzier.