Dialog Akhir Tahun, Begini Permintaan Rektor UNM ke Alumni

Terkini.id, Makassar – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Negeri Makassar (UNM) melangsungkan dialog akhir tahun dengan mengundang beberapa pembicara yang merupakan tokoh nasional alumni UNM di Ballroom Sandeq, Hotel Claro, Jumat, 27 Desember 2019 kemarin.

Rektor UNM, Husain Syam, mengatakan berlangsungnya kegiatan dialog akhir tahun ini diharapkan ada sinergi alumni dalam memberikan kemajuan terhadap almamaternya.

“Kita berharap kepada alumni selama setahun ke depan bisa memberikan sumbangsi untuk kemajuan UNM. Kalau bisa lebih baik dari tahun 2019,” kata guru besar bidang pertanian itu.

Baca Juga: Rektor UNM Raih Gelar Insinyur Profesional Utama di Unhas

Lebih lanjut, Husain menyebutkan alumni juga dapat menciptakan gerakan-gerakan yang berbasis pada pengetahuan (knowlegde), yang sesuai dengan revolusi industri 4.0.

“Kalau itu semua bisa digabungkan, saya yakin kedepan UNM akan lebih banyak yang mengisi pos-pos yang dapat membantu alumni lain untuk bersaing di era industri,” jelasnya.

Baca Juga: Webinar Spesial Hari Guru, Rektor UNM Ajak Guru Ikuti Perkembangan...

Kegiatan dialog IKA UNM ini sendiri dihadiri oleh ratusan alumni yang berasal dari berbagai daerah. Kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai refleksi akhir tahun oleh alumni.

Sementara, Ketua IKA UNM, Nurdin Halid menyebut dialog alumni bakal digelar tiap tahun. Selain itu, ia mengatakan pihaknya bakal menggelar seminar yang bicara soal kepentingan bangsa, ekonomi, dan rakyat.

“Supaya gagasan dan komunikasi tetap terjaga,” kata dia.

Baca Juga: UNM Masuk 15 Besar pada PIMNAS 2020, Rektor Bilang Begini

Ia menyebut dalam kepemimpinannya selalu berpedoman pada jati diri bangsa, berupa kekeluargaan dan gotong royong.

“Di mana pun berorganisasi, hal itu selalu saya kembangkan,” paparnya.

Sejak menjadi Ketua IKA UNM, Nurdin mengaku sudah melakukan banyak hal, seperti memberi beasiswa kepada mahasiswa yang berprestasi.

Saat ini, Nurdin mengatakan sedang berfokus pada basis data (database) untuk mendata ribuan alumni UNM.

“Saya mesti tahu di mana mereka sekarang dan apa yang mereka kerjakan,” tutupnya.

Sponsored by adnow
Bagikan