Ditanya Siapa yang Cabut Nyawa Yesus, Pendeta Yusuf Manubulu: yang Mencabut Nyawa Itu Setan!

Terkini.id, Jakarta – Beredar video lawas dialog antara seorang muslim dengan Pendeta Yusuf Manubulu, pembahasan keduanya yaitu mengenai siapa yang mencabut nyawa Yesus Kristus?, kemudian Pendeta Yusuf Manubulu menegaskan bahwa itu adalah pengorbanan, adapun yang mencabut nyawa manusia itu setan bukan tuhan.

Dalam video tersebut, dialog diselenggarakan secara virtual, dihadiri oleh seorang muslim sebagai pihak yang mengajukan pertanyaan, serta seorang pendeta sebagai pihak yang memberikan jawaban.

Tidak diinformasikan siapa identitas seorang muslim yang bertanya dalam video tersebut.

Baca Juga: Rara Pawang Hujan Panik Tak Bisa Hentikan Hujan di Tengah...

Video itu viral, lantaran jawaban yang disampaikan oleh sang pendeta dinilai sulit dipahami. Pendeta Yusuf Manubulu menjawab bahwa Tuhan tidak jahat, termasuk tidak mencabut nyawa manusia, melainkan justru menghidupkan manusia.

Dia juga menjelaskan bahwa otoritas tuhan hanya menghidupkan, adapun mencabut nyawa itu adalah pekerjaan setan.

Baca Juga: Sebut Orang Cina Tolol Sembah Patung, Pendeta Tabaraka: Diberakin Cicak...

Video itu diunggah oleh channel youtube Maulana Yusuf Channel, dengan judul ‘Debat Panas Islam VS Kristen’, sebagaimana dilansir pada Jum’at, 25 Maret 2022.

“Begini pak Yusuf, pertanyaan saya Bunda Maria itu manusia kan? bisa mati juga kan?,” ujar seorang muslim menyampaikan pertanyaan, kemudian dijawab oleh sang pendeta dengan jawaban ‘betul’.

“Tuhannya pak Yusuf itu Yessus kan? nah artinya yang bisa mencabut nyawa manusia itu kan tuhan, nah berarti Yesus itu golongan apa pak?,” ujar seorang muslim menyampaikan pertanyaan. 

Baca Juga: Sebut Orang Cina Tolol Sembah Patung, Pendeta Tabaraka: Diberakin Cicak...

“Anak yang membunuh ibunya itu kan termasuk golongan durhaka pak?,” ujar seorang muslim menyampaikan pertanyaan.

“Lah kematian itu kan bukan produknya tuhan, itu kan produknya setan!,” ujar Pendeta Yusuf Manubulu menjelaskan.

“Otoritas tuhan itu menghidupkan, kalau mematikan itu setan, tuhan itu baik tidak pernah mematikan manusia!, setan yang mecabut nyawa manusia itu,” ujar Pendeta Yusuf Manubulu melanjutkan.

“Sekarang begini, yang mencabut nyawa Yesus itu siapa? kan Yesus manusia, dia kan mati 3 hari? siapa yang mencabut nyawa Yesus?,” ujar seorang muslim kembali menanyakan.

“Yang mencabut nyawa itu kan selama ini setan yang mencabut nyawa manusia!,” ujar Pendeta Yusuf Manubulu melanjutkan.

Bagikan