Joe Biden Mesra Dengan Jokowi, Dokter Tifa: Rangkul Kepala Indonesia Agar Jauh Dari Kongsi China Rusia

Terkini.id, Jakarta – Dokter Tifa memberikan pendapatnya tentang berita pertemuan Presiden Jokowi dengan Presiden Amerika Serikat, Joe Biden.

Menurut Dokter Tifa, Joe Biden yang terlihat mesra dengan Jokowi pada saat pertemuan KTT G7 di Jerman ini adalah trik untuk mencegah Indonesia gabung ke China dan Rusia.

“Pemimpin G7 rangkul ‘kepalanya’ Indonesia agar menjauh dari kongsi China-Rusia. Sambil bisikin: Brani main2 sm grup sebelah, gw sikat lu ya,” ujar Dokter Tifa, dikutip dari akun Twitter @DokterTifa, Selasa 28 Juni 2022.

Baca Juga: Akun Bobby Andhika Unggah Foto Jokowi dan Ganjar Sedang Nyapu:...

“IQ 200 sekolam mana paham arti ‘kemesraan’ ini,” lanjut Dokter Tifa.

Cuitan Dokter Tifa Soal Pertemuan Joe Biden dan Presiden Jokowi (screenshot dari akun Twitter @DokterTifa)

Sebagai informasi, Sekretariat Presiden membagikan foto Presiden Jokowi yang sedang berkunjung ke Jerman untuk menghadiri KTT G7.

Baca Juga: Pandangan Haris Pertama Tentang Pengakuan Terbaru Bharada E: Siapakah yang...

Dalam sesi foto bersama seluruh pemimpin negara yang menjadi peserta dalam KTT G7, terdapat momen mesra antara orang nomor satu di Indonesia dan di Amerika Serikat tersebut.

Dalam foto tersebut, Presiden Jokowi berdiri ditengah dan diapit oleh Joe Biden serta Perdana Menteri Jerman, Olaf Scholz.

Kemesraan Jokowi dan Joe Biden terlihat pada saat orang nomor satu di Amerika Serikat ini merangkul kepala Presiden Jokowi.

Baca Juga: Pandangan Haris Pertama Tentang Pengakuan Terbaru Bharada E: Siapakah yang...

Dilansir dari detikcom, Selasa 28 Juni 2022, Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi juga turut serta dalam KTT G7 yang dilaksanakan di Elmau, Jerman.

KTT G7 merupakan acara tahunan negara G7 yang terdiri dari Amerika Serikat, Inggris, Italia, Jepang, Jerman, Kanada, dan Prancis.

Presiden Jokowi mewakili Indonesia turut serta dalam acara KTT G7 sebagai mitra G7 dan tuan rumah G20 mendatang.

Bagikan