Duka, Dokter Senior Ahli Bedah di Medan Wafat karena Covid-19

dr Ahmad Rasyidi Siregar semasa hidup. (Kba.one)

Terkini.id, Medan – Pandemi covid-19 kembali merenggut nyawa seorang dokter. Salah satu dokter Dokter senior anggota anggota IDI (Ikatan Dokter Indonesia) cabang Medan meninggal dunia.

Dokter spesialis bedah tersebut, dr Ahmad Rasyidi Siregar gugur akibat virus ini di RS Siloam, Selasa 4 Agustus 2020.

Kabar duka ini banyak disampaikan oleh rekan sejawat almarhum melalui status WhatsApp.

Salah satunya Direktur Umum dan Operasional RSUP HAM dr Mardianto.

“Satu demi satu bertumbangan, kita hanya mampu bertawakal, kita serahkan diri kepada Allah SWT,” tulis Mardianto lewat media sosialnya, seperti dikutip dari kba.one.

Menarik untuk Anda:

Hal yang sama juga disampaikan Ketua Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI) Sumut, dr Rudi Rahmadsyah Sambas. Dalam status WhatsApp-nya dia mengabarkan duka cita tersebut.

“Innalilahi wa innailaihi rajiun.. Turut berduka cita yang mendalam atas kepergian dr. Ahmad Rasyidi Srg SpB, suami dari Prof dr Bidasari Lubis, SpA (K), ayah dr Olga Rasiyanti, SpA (K). Semoga amal ibadah almarhum diterima serta mendapatkan tempat yang sebaik-baiknya di sisi Allah Subhanahu Wata’ala dan seluruh keluarga diberi kekuatan, keikhlasan dan tawakkal,” tulis.

Kabar meninggalnya dr. Ahmad Rasyidi Siregar karena Covid-19 dibenarkan oleh Ketua IDI cabang Medan dr. Wijaya Juwarna Sp-THT-KL.

“Iya benar, gugur lagi senior kita dr. Ahmad Rasyidi Siregar. Semoga darmabakti, dedikasi, dan pengabdian beliau akan menjadi suri teladan dan menjadi pendorong semangat bagi tenaga kesehatan dan relawan medis lainnya yang sedang berjuang melawan Covid-19,” katanya.

Sementara di linimasa facebook dr Olga, sejumlah ucapan duka juga disampaikan. Salah satunya dari Astari Junianti Nasution. Ia menulis: Innalillahi wainnailaihi rojiun
Kmi dari SURVIVOR Anak Turut berduka cita se-dalam2nya atas meninggalnya dr Ahmad Rasyidi Siregar SpB suami Prof dr Bidasari Lbs SpA(K), Ayahanda dari dr Olga SiIregar SpA (K) dan Mertua dari dr M Andriandi SpOT.

Semoga Almarhum husnul khotimah dan Semoga Allah SWT memberikan kekuatan keikhlasan dan tawakal kepada keluarga. Allahummaghfirlahu Warhamhu wa’afihi wa’fuanhu. Insya Allah almarhum husnul khotimah diterima segala amal ibadahnya & diampuni segala dosa2nya..Semoga memberikan kekuatan keikhlasan dan tawakal kepada keluarga yang ditinggal.

Bukti Nyata (lagi) akan Keganasan Wabah ini. Sementara Sisca Silviana menulis : Telah meninggal dunia guru kami dr. Ahmad Rasyidi Srg, SpB, suami Prof. Bidasari Lubis. SpA (K), ayah dr Olga Rasiyanti SpA(K), mertua dr.Andriandi SpOT(K)

Semoga Allah memberikan kekuatan dan kesabaran utkmu dear Olga Dua Tiga, Andriandi Hasibuan dan seluruh keluarga yang berduka..Semoga Pandemi Corona 19 ini cepat berakhir…Amiinnn, demikian ditulisnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Viral Wanita Cantik Berpakaian Seksi Dihukum Jongkok Berdiri Gegara Tak Pakai Masker

Istilah ‘Bapakku Bapakmu’ Muncul di Sidang Jaksa Pinangki, Kejagung: Sudahlah Itu Isu

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar