Emak-emak Member Grup WhatsApp Muslimah Bantu Warga Miskin RLH Lewat Lensa

Emak-emak yang tergabung dalam grup member WhatsApp Muslimah bantu warga miskin rumah layak huni di Jeneponto

Terkini.id,Jeneponto – Puluhan emak-emak sisipkan uang belanjanya untuk membangun Rumah Layak Huni (RLH) melalui program lembaga Lestari Nusa (Lensa) Jeneponto.

Terdapat 25 emak-emak yang  tergabung dalam grup member WhatsApp Muslimah sisipkan uang belanjanya dengan membuat arisan Rp100 ribu per bulan yang dimulai sejak Januari 2019 lalu.

Dengan keikhlasannya untuk berbagi kepada warga kurang mampu, di bulan Oktober 2019 lalu mereka menyerahkan uang arisannya kepada Lembaga Lestari Nusa untuk membangun rumah layak huni.

“Rumah tidak layak huni yang dibedah oleh Lensa donatur emak-emak grup member muslimah itu terletak di Pacceko Kelurahan Balang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto,” kata Ketua Lensa Jeneponto, Syamsuddin Saiful Lau.

Menurutnya, rumah milik nenek Sa’ia itu dibedah karena dari survei Lensa, rumah itu tidak layak untuk dihuni.

“Setelah kita survei rumah ibu Sa’ia sangat tidak layak huni, jadi dengan adanya donatur dari ibu-ibu muslimah, kita bedah rumah itu menjadi rumah layak huni,” jelas Saiful Lau.

Masih kata Saiful Kau, selama kurang lebih 14 hari dibedah, Jumat, 6 Desember 2019, rumah itu resmi diserahkan kepada ibu Sa’ia.

“Kunci rumah diserahkan langsung oleh Ketua TP PKK Jeneponto, Hj Hamsiah Iksan, dan didampingi kami semua dari emak-emak grup member WhatsApp Muslimah sebagai donatur,” kata Hj. Nurul Ilmi selaku pimpinan grup member WhatsApp Muslimah.

Lebih lanjut Hj. Nurul Ilmi, mengatakan, berbagi rumah layak huni itu sebagai bentuk kepedulian  kepada masyarakat miskin.

“Metode yang digunakan untuk membangun rumah ini adalah melalui arisan yang dibentuk selama 10 bulan dari Januari sampai Oktober, 2019 secara rutin dan akhirnya hari ini bisa diserahkan, semoga rumah ini menjadi berkah bagi  ibu Sa’ia,” Kata Hj. Nurul Ilmi.

Emak-emak muslimah itu pun masih berniat untuk menjadi donatur bagi Lensa untuk menjalankan program pembangunan rumah layak huni.

“Insya Allah, tahun depan member WhatsApp  berencana untuk tetap  bekerjasama dengan Lestari Nusa untuk membangun rumah layak huni bagi warga miskin. Kita  tahun depan menargetkan membangun 3 unit rumah layak huni,” ungkapnya.

Saat menerima kunci rumah, nenek Sa’ia terharu dengan pemberian rumah layak huni itu, karena selama hidupnya dia tinggal di rumah tidak layak huni.

“Alhamdulillah, terimakasih atas bantuannya, semoga Allah membalas kebaikannya semua,” kata nenek Sa’ia.

Dimana rumah yang diserahkan kepada ibu Sa’ia merupakan rumah ke empat yang dibangun oleh Lensa yang diprakarsai oleh berbagai donatur

Komentar

Rekomendasi

Ulang Tahun PDGI Dirayakan dengan Santai di Kota Makassar

Dokter Fadli Ananda Ramaikan Sepeda Santai Nahdlatul Ulama

Pelantikan PAW Pengcab, Natsir Maudu Resmi Pimpin PBSI Gowa

Wanua Panrita Sukses Lakukan Penyuluhan Tentang Perawatan Kopi di Cindakko

Begini Harapan Vivi AM Haryono di Tahun Baru Imlek 2571

Bahas Digitalisasi Pendidikan Tinggi, Masika ICMI Sulsel Bakal Hadirkan Mendikbud Nadiem

Tingkatkan Wawasan tentang Tokoh-Tokoh Teater Lewat Program Ini

Gaungkan Budaya Literasi, Pecandu Aksara Gelar Makassar Bersastra di Nipah Mall

PORDI Sukses Pertemuan Perdana Sekaligus Pertandingan Persahabatan

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar