Empat Pertanyaan Penting Sebelum Membeli Xiaomi Redmi 8

Xiaomi
Andi Renreng, Product PR Manager Xiaomi Indonesia memperkenalkan Xiaomi Redmi 8 dan Redmi 8A di Kota Makassar, Kamis 19 Desember 2019

Terkini.id, Makassar – Produsen telepon pintar Xiaomi kembali menghadirkan Xiaomi Redmi 8 dan Redmi 8A di Indonesia.

Redmi 8 dan Redmi 8A melengkapi produk terlaris sebelumnya Redmi. Dengan membawa peningkatan pada fitur-fitur penting dan paling dibutuhkan oleh pengguna pada masa kini.

Redmi 8 Series hadir dengan tampilan menawan serta baterai gede, cocok bagi kaum muda stylish dan achiever.

Saat diperkenalkan di Kota Makassar, muncul empat pertanyaan penting dari konsumen:

1. Apakah baterai Xiaomi aman ?

Redmi 8 adalah pilihan sempurna bagi mereka yang menginginkan smartphone untuk kebutuhan harian. Sedangkan Redmi 8A layak disebut sebagai smartphone-nya semua orang.

Diciptakan untuk anak muda yang sukses, pintar, dan yang selalu ingin mencoba hal- hal baru, Redmi 8 Series hadir dengan desain yang sangat bergaya.

Cocok dipadupadankan dengan kostum apapun. Sebab tubuh unibody-nya dibalur pilihan warna-warna cantik.

Redmi 8 terinspirasi keindahan batu berharga, yaitu sapphire blue, ruby red, and onyx black. Sedangkan Redmi 8A menghadirkan nuansa menenangkan, romantik, sekaligus classy dengan warna-warna matte.

Dengan makin meningkatnya intensitas penggunaan smartphone untuk berbagai keperluan, makin besar pula kebutuhan akan penyimpanan daya yang lebih besar.

Baik Redmi 8 dan Redmi 8A hadir dengan baterai masif 5000 mAh. Cocok bagi traveler atau siapa saja yang menginginkan smartphone dengan kapasitas penyimpanan daya yang besar sehingga memberikan waktu penggunaan yang lebih panjang dengan sekali isi baterai.

Andi Renreng, Product PR Manager Xiaomi Indonesia mengungkapkan, peristiwa baterai meledak bisa terjadi pada semua produk.

Penyebabnya beragam. Misalnya, tidak menggunakan charger asli atau yang sesuai spesifikasi HP. Kemudian menggunakan HP sambil melakukan pengisian baterai.

“Atau saat perbaikan, HP tidak ditangani dengan baik. Jadi banyak faktor. Xiaomi sudah mengantisipasi hal ini,” ungkap Andi.

Dengan baterai besar 5000 mAh yang bisa memberikan daya hingga empat hari pada penggunaan casual, Redmi 8 Series juga mendukung fast charging 18W pada port Type-C sehingga tak perlu sering-sering di-charge sehingga tak perlu berat-berat bawa power bank ke mana-mana.

Untuk memastikan kinerja smartphone tetap lancar penggunaan harian, Redmi 8 Series dibekali chipset octa-core Qualcomm® Snapdragon™ 439.

2. Apakah aplikasi bawaan HP bisa dihapus dari memori internal ?

Redmi 8 Series menawarkan slot dual SIM 2+1 dengan slot khusus MicroSD sehingga pengguna bisa memperbanyak penyimpanan sampai 512 GB. Memori internal sampai 4 GB.

Pengguna bisa menampung berapapun banyaknya foto-foto kece dengan teman-teman pergaulan atau foto-foto tempat-tempat keren yang dikunjungi dalam perjalanan.

“Menghapus aplikasi bawaan tidak disarankan. Karena sudah tersedia memori eksternal yang besar,” ungkap Andi.

Tak perlu ragu merekam setiap momen terbaik maupun sisi terbaik dari diri pengguna dengan kamera Redmi 8 Series. Sebab Redmi 8 dan Redmi 8A masing-masing dilengkapi kamera 12 MP, yang sempurna untuk memotret aktivitas sehari-hari.

Redmi 8 hadir dengan kamera kedua 2 MP, sehingga sistem dual camera ini dapat menghadirkan efek kedalaman yang lebih baik pada foto portrait.

Di depan, kedua smartphone memakai kamera selfie 8 MP dan baik kamera depan maupun belakang dapat memotret dengan AI Portrait mode.

Xiaomi menetapkan standar pengalaman pengguna yang lebih baik dengan memperkenalkan USB Type-C dengan dukungan fast charging 18W untuk pertama kalinya pada segmen harga itu.

3. Bagaimana cara membedakan Xiaomi asli dan bajakan ?

Hadir dengan harga super murah, Xiaomi mengakui jika banyak produknya yang dijual di pasar gelap. Masuk secara ilegal ke Indonesia.

Guna menjaga konsumen dari HP bajakan, Xiaomi telah memasang tanda khusus dalam kemasan Xiaomi yang asli.

“Ada stiker bertuliskan garansi 24 bulan dan Made in Indonesia,” kata Andi.

Hadir dengan layar HD+ Dot Drop seluas 6,22 inci, Redmi 8 Series menghadirkan sentuhan premium dengan permukaan yang glossy untuk Redmi 8.

Adapun Redmi 8A hadir dengan finishing bertekstur matte yang menghadirkan pegangan yang mantap dan pada saat yang sama mengurangi jejak-jejak sidik jari.

Redmi 8 hadir dengan pilihan warna Sapphire Blue, Ruby Red, dan Onyx Black. Sapphire Blue terinspirasi dari batu safir yang begitu indah, begitu indahnya sehingga pada zaman purba birunya langit diyakini sebagai pantulan keindahan batu ini.

Adapun Ruby Red juga terinspirasi dari kecantikan batu ruby yang dipercaya dapat membangkitkan pikiran positif dan kepercayaan diri. Sedangkan Onyx Black menampilkan nuansa yang lebih kalem tapi romantis.

Adapun Redmi 8A dibalur warna-warna matte tetapi tetap tampak stylish dan premium. Ocean blue terinspirasi keindahan samudera yang menenangkan hati, cocok dipadupadankan dengan gaya fesyenmu.

Kalau tak suka biru ada Sunset Red yang didesain bagi mereka yang penuh cinta dan romantis. Midnight Black hadir untuk mereka lebih suka gaya tradisional tapi terlihat classy.

Visi Xiaomi adalah menghadirkan inovasi kepada semua orang dengan produk berkualitas tinggi dan harga sebenarnya.

“Redmi 8 dan Redmi 8A akan melanjutkan mimpi kami menyediakan teknologi yang luar biasa kepada masyarakat di Indonesia dan mengubah hidup mereka dengan menghubungkan lebih banyak orang ke teknologi dan pada akhirnya akan memberikan dampak positif bagi kehidupan mereka,” kata Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia.

4. Apa fasilitas tambahan yang tidak dimiliki kompetitor ?

Fokus Xiaomi yang tak henti-hentinya pada kualitas terwujud pada Redmi 8 dan 8A yang diproteksi dengan teknologi perlindungan Corning® Gorilla® Glass 5, adapun nano-coating membuat smartphone itu aman dari percikan air.

Kedua perangkat juga menghadirkan fitur populer, yaitu pemutar radio FM tanpa perlu memasang earphone.

Khusus Redmi 8 ada fitur IR Blaster untuk mengubah smartphone jadi remote control untuk mengendalikan berbagai perangkat elektronik rumah tangga yang sesuai.

“Dengan Xiaomi anda bisa memindahkan siaran televisi, menyalakan LCD dan mematikan AC,” ungkap Andi.

Komentar

Rekomendasi

Tampil dengan Layar Lipat, Samsung Galaxy Z Flip Resmi Diluncurkan

Gelar Communivation, Makassar Digital Valley Ulas Teknologi Pertanian Masa Depan

Bantu Kembangkan Produk Startup, Makassar Digital Valley Gelar Program Lean Startup Series

OPPO A31 Resmi Masuk Indonesia, Intip Keunggulannya

Tepati Janji, SHARP Indonesia Kini Ramaikan Pasar Ponsel Pintar, Ini Tipenya

Gelar Program Up-Dev Series, Makassar Digital Valley Kupas Teknologi Azure

Intip Bocoran Layar OPPO Find X2

Optimalkan User Experience, Aplikasi MyTelkomsel Luncurkan Versi Terbaru

Pecahkan Rekor, Steam Raih 18 Juta Pengguna Game Online Aktif Secara Bersamaan

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar