Masuk

Sebut KIB Hanya Tipu Rakyat, Fahri Hamzah: Sudahlah, Ini Saling Bohong!

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah belum lama ini menoroti Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Hal tersebut disampaikan Fahri Hamzah dalam diskusi bertajuk ‘Dilema Politik Tunda Pemilu, Koalisi Jokowi dan Penantangnya’ beberapa hari lalu.

Dalam hal tersebut, Fahri Hamzah menilai KIB hanya untuk menipu rakyat. Lantaran Ia menyebutkan bahwa tidak mungkin ada pembentukan koalisi yang tidak memiliki satu kepentingan yang sama. 

Baca Juga: Partai Golkar Kawal Bantuan Gempa Cianjur: Jumlah Akan Terus Bertambah

“Ini kita ini lagi-lagi menipu diri sendiri dan nipu rakyat, sudahlah,” kata Fahri. 

Lanjut “Mana ada orang ngumpul beda kepentingannya, enggak ada,” sambungnya. 

Fahri kemudian menakar bahwa Partai Golkar tidak mungkin menelan kerugian sendiri melihat PAN yang bertumbuh besar. PAN juga dirasanya tidak mungkin akan memberikan kesempatan PPP menjadi besar melalui KIB. 

Baca Juga: Soal ‘Bandar Belum Deal’ Fahri Hamzah Dapat Serangan Balik

“Mustahil, kini ini saling bohong,” sebutnya. Dikutip dari Suara. Minggu, 31 Juli 2022.

Akan lebih masuk akal, kata Fahri, apabila Partai Golkar, PPP, dan PAN sepakat mendukung satu nama, misalnya Airlangga Hartarto yang pasalnya Ketua Umum Golkar untuk diusung menjadi calon presiden. 

Selanjutnya, ketiga partai itu sepakat untuk memperjuangkan Airlangga dan calon wakil presiden yang dipilihnya. 

Tetapi berdasarkan pengamatan Fahri, hal itu tidak terjadi di KIB. Sebab meskipun Partai Golkar sudah berusaha untuk mempromosikan Airlangga dengan memasang baliho di beberapa wilayah di Indonesia, elektabilitasnya tidak kunjung naik. 

Baca Juga: Sumber Keuangan Pemilu Tak Jelas, Fahri Hamzah Bongkar Peran Bohir

“Ayo pasang iklan, hajar sudah dia senyum di setiap desa tuh, Airlangga enggak naik-naik tuh, ya, kan, enggak naik-naik,” tandasnya.