Festival F8 2019, Penyelenggara Luncurkan Aplikasi Untuk Mudahkan Pengunjung

Terkini.id, Makassar – Pelaksanaan F8 tinggal menghitung hari. Kini lokasi pelaksanaan yang sedang dirampungkan. Selain itu, sudah ada pula negara luar yang berencana berpartisipasi.

Direktur Utama PT Festival Delapan, Sofyan Setiawan mengatakan saat ini pihaknya sedang merampungkan persiapan lokasi.

Ia mengatakan telah merampungkan dermaga kapal phinisi dan persiapan jalur masuk di area pelaksanaan.

“Sudah ada dermaga untuk kapal phinisi, beberapa persiapan lain seperti jalur masuk sudah mulai dikerjakan, hasil kerjasama Citraland dengan panitia. Dari area, sudah mulai kelihatan,” ungkapnya.

Berbagai media komunikasi juga akan segera dibentuk oleh panitia.

Saat ini beberapa informasi F8 melalui Instagram juga sudah mulai dimasifkan. Tak lama lagi, Sofyan mengatakan akan meluncurkan aplikasi F8.

Aplikasi ini yang nantinya memudahkan pengunjung dan masyarakat untuk melihat langsung F8, bahkan sebelum pelaksanaan.

“Kita akan munculkan aplikasinya, sehingga memudahkan pengunjung untuk bisa melihat langsung, sebelum F8 dimulai, pengunjung sudah mulai dilibatkan dan mulai dikenalkan F8,” tambahnya.

Soal kesiapan sendiri, Sofyan mengatakan sudah menuju perampungan. Dalam minggu ini pun sudah akan mulai berbagai kegiatan pra pelaksanaan.

“Loading partisipan kita mulai H-2, kalau sarana konstruksi sudah akan kita mulai. Kami nantinya juga berusaha mengantisipasi hujan, jadi memanfaatkan tenda dimasifkan,” ungkapnya.

Sementara Inisiator F8, Mohammad Ramdhan Pomanto mengatakan sudah ada beberapa negara yang meminta untuk diundang. Bahkan salah satunya, Jepang yang direncanakan alan memberikan performance.

“Jepang mau kasih performancenya. Kemudian kita lagi tunggu yang lain. Yang minta sudah ada 20 negara, Amerika, Inggris dan sebagainya. Kita undang saja,” jelasnya.

Di F8 ini, Danny sapaannya mengatakan akan mengundang beberapa warga Papua ikut memeriahkan. Diharapkan dari mereka bisa menunjukkan penampilan khusus.

Dengan hadirnya Papua, Danny berharap kehadiran Presiden RI juga bisa hadir.

“Lagi diusahakan Papua datang, maka kita undang Presiden. Semoga beliau bisa hadir,” tutup Danny.

Berita Terkait
Komentar
Terkini