FKG Unhas Teken MoU dengan Pemkot Tarakan

FKG Unhas
FKG Unhas teken MoU dengan Pemkot Tarakan

Terkini.id, Makassar – Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin (Unhas) menandatangani MoU dan Perjanjian Kerjasama dengan Pemerintah Kota Tarakan Provinsi Kalimantan Utara, Rabu, 5 Februari 2020.

Dekan FKG Unhas drg. Muhammad Ruslin, M.Kes., Ph.D., Sp.BM(K) mengatakan, kerjasama ini merupakan upaya FKG Unhas untuk menjalin kerjasama dengan berbagai mitra untuk mengembangkan tridharma perguruan tinggi salah satunya dengan Pemerintah Daerah.

“Jalinan kerjasama antara FKG Unhas dan Pemkot Tarakan telah terjalin, terlihat pada penyelenggaraan kegiatan Pelatihan Pengisian Odontogram Rekam Medik Kesehatan Gigi dan Mulut pada tanggal 22-23 Januari 2020 kemarin oleh Dinas Kesehatan Kota Tarakan, dimana tiga staf dosen dari FKG Unhas menjadi pembicara pada kegiatan tersebut yakni drg. Muliaty Yunus, M.Kes., Sp.OF(K), drg. Ayub Irmadani Anwar, M.MedEd dan drg. Nursyamsi, M.Kes,” ucap drg. Ruslin.

“Semoga dengan perjanjian kerjasama ini memberikan dampak positif bagi kedua belah pihak,” sambungnya.

Sementara itu, Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., dalam sambutannya mengatakan bahwa kerjasama dengan pihak Perguruan Tinggi sangat penting dijalin untuk menjawab visi kepala daerah hingga lima tahun ke depan, yakni terwujudnya “Tarakan Sebagai Kota Maju dan Sejahtera Melalui Smart City”.

Menarik untuk Anda:

“Dimana salah satu misinya adalah meningkatkan kualitas sumberdaya manusia yang mandiri dan berdaya saing,” terangnya Wali Kota Tarakan.

“Cakupan kerjasama ini sangat luas, mulai dari upaya pemenuhan tenaga dokter gigi dan dokter gigi spesialis di Kota Tarakan, pendidikan lanjut bagi dokter gigi yang akan berkarir sebagai dokter gigi spesialis, magister hingga program doktoral dan kesempatan mengikuti pendidikan kedokteran gigi bagi anak-anak Tarakan yang masih berstatus sebagai pelajar yang ingin melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi,” lanjutnya.

Bentuk kerjasama lainnya yang diharapkan bisa terjalin, kata Khairul, yakni adanya pemenuhan kompetensi bagi tenaga medis dan tenaga kesehatan di kota Tarakan melalui pendidikan dan pelatihan hingga penelitian.

“Para akademisi dan peneliti kesehatan dari Unhas diharapkan dapat membagi ilmu dan pengalamannya yang update sehingga bisa dipraktikkan secara baik untuk melayani kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan terjangkau,” ucapnya.

Rangkaian kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini (5 hingga 6 Feb 2020) juga diselenggarakan Pelatihan Penyuluh Kesehatan dan Kesehatan Gigi dan Mulut yang dibawakan oleh Prof. Dr. drg. Andi Zulkifli, M.Kes, Prof. Dr. dr. H Muh. Syafar, MS dan drg. Ayub Irmadani Anwar, M.MedEd.

Citizen Repoeter: Abdul Majid Asinu (Humas FKG Unhas)

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Gelar Webinar, Pendidikan Akuntansi UNM Kembangkan Minat Wirausaha Mahasiswa

Pandemi, Polinas Tamalanrea Makassar Bekali Mahasiswanya Soft Skill Seri 8

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar