Gandeng Satlantas Polres dan Dishub Makassar, Asmo Sulsel Edukasi Safety Riding

Terkini.id, Makassar – Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon senantiasa menggaungkan pentingnya keselamatan saat berkendara tidak terkecuali pada saat kondisi pandemic saat ini.

Kali ini, Asmo Sulsel menggelar edukasi keselamatan berkendara atau safety riding secara virtual melalui webminar bertajuk “Sarjana #Cari_Aman Meraih Impian” 1 Oktober 2020 lalu.

Kegiatan edukasi terkait keselamatan di jalan ini diikuti 200 mahasiswa serta dosen dari Fakultas Sastra Inggris Universitas Muslim Indonesia.

Baca Juga: Asmo Sulsel Kembali Serahkan Bantuan untuk Korban Bencana Mamuju Sulbar

Kegiatan ini juga turut dihadiri Kanit Dikyasa Satlantas Polrestabes Makassar Iptu Yap Dewi Tirta, S.H, M.Si dan Kepala Seksi Promosi dan Edukasi Keselamatan Berlalu Lintas Dishub Kota Makassar Evalina Evlin, ST yang memberikan materi terkait keselamatan keselamatan berkendara di jalan raya.

Selain itu, Instruktur Safety Riding Astra Motor Sulsel Abdul Kadir juga memaparkan edukasi tentang pentingnya berkendara yang baik dan benar agar selalu #Cari_Aman.

Baca Juga: HUT Astra Motor ke-51, Semangat Bangkit Bersama Wujudkan Cita

Abdul Kadir juga menjelaskan tips-tips dalam menghadapi pola-pola berbahaya di jalan raya serta pengecekan riding sebelum berkendara.

Tidak hanya itu, kegiatan ini juga dikemas secara menarik dengan diadakannya kuis berhadiah bagi para peserta.

PIC Safety Riding and Community Astra Motor Sulsel Habib Permadi mengatakan Honda selalu berkomitmen untuk menggaungkan campaign #Cari_Aman saat berkendara dalam berbagai kondisi.

Baca Juga: Gelar Honda Sport Motoshow, Astra Motor Sulsel Beri Diskon Hingga...

Kali ini edukasi dilakukan secara online mengingat wabah pandemic yang masih tersebar luas. Edukasi ini bertujuan untuk memberi pembekalan kepada peserta agar terhindar dari kecelakaan di jalan raya.

“Edukasi ini sedikit berbeda karena praktik langsung ditiadakan dan diganti dengan simulasi video. Tetapi hal tersebut tidak menyurutkan tekad Honda untuk memberi edukasi keselamatan berkendara untuk masyarakat luas,” bebernya.

“Apalagi memasuki masa transisi kebiasaan baru ini, volume kendaraan mulai meningkat. Jadi kita harus tetap perhatikan keselamatan berkendara serta protokol kesehatan agar terhindar dari virus dan juga aman di jalan,” sambung Habib.

Melalui edukasi safety riding yang digelar Asmo Sulsel, diharapkan para pengendara dapat lebih memahami dan berhati-hati dalam berkendara di jalan raya.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, kita jadi lebih waspada saat berkendara. Karena keselamatan bukan hanya untuk kita, tapi untuk semua orang,” tuturnya

“Kami juga berharap dengan adanya kegiatan edukasi rutin ini dapat mengurangi angka kecelakaan khususnya di kota Makassar,”pungkas Habib.

Pada kesempatan yang sama Kepala Seksi Promosi dan Edukasi Keselamatan Berlalu Lintas Dishub Kota Makassar Evalina Evlin, ST juga menjelaskan bahwa masyarakat harus tetap peduli keselamatan lalu lintas dalam berbagai kondisi.

“Kami memberi apresiasi yang tinggi kepada Honda karena telah memberikan edukasi ke masyarakat meskipun di masa pandemic seperti ini. Ingat, keselamatan tetap nomor satu, tetap waspada, dan jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas!, “ungkap Evalina.

Bagikan