Makassar Terkini
Masuk

Gelar Baksos Ramadan, Lions Club Wilayah 7 Bagikan Ratusan Paket Sembako di Malino

Terkini.id, MakassarLions Club Wilayah 7 Makassar, menggelar bakti sosial Ramadan dengan membagikan paket sembako dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan, ke masyarakat yang membutuhkan, di dua Kelurahan di Malino Kabupaten Gowa, masing-masing Kelurahan Bulutana dan Kelurahan Bontolerung Kecamatan Tinggimoncong Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Sabtu 9 April 2022.

Adapun Lions Club Wilayah 7 Makassar tersebut terdiri dari LC Makassar Host, LC Makassar Mammiri, LC Makassar United, Makassar Satu, LC Makassar Philantropist, LC Makassar Rajawali, LC Makassar FOS, LC Makassar Losari, LC Makassar Akkarena joint activity dengan beberapa beberapa Club dari Surabaya, seperti LC Surabaya Patria, LC Surabaya Srikandi dan LC Solo Victory juga turut serta dalam baksos tersebut.

Lions Club Wilayah 7 Makassar, menggelar bakti sosial Ramadan dengan membagikan paket sembako di Malino Kabupaten Gowa, masing-masing Kelurahan Bulutana dan Kelurahan Bontolerung Kecamatan Tinggimoncong Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Sabtu 9 April 2022.

Kegiatan baksos Ramadan yang dipimpin langsung oleh Lion Yudy Tjahjo Poernomo didampingi Ketua Daerah 7A Sainal Lonard, Ketua Daerah 7B Frenky Sengkey, dan semua President Club ini membagikan paket sembako berupa terigu, gula pasir dan minyak goreng, yang merupakan kebutuhan pangan saat ini mengalami kelangkaan di masyarakat. 

“Warga membludak saat pembagian sembako. Warga sangat antusias menanti pembagian paket tersebut,”ujar Lions Yudi.

Sementara itu, Camat Kepala Tinggimoncong Kabupaten Gowa, Iis Nurismi dalam sambutannya mengatakan sangat bersyukur dan berterima kasih, karena Lions Club menaruh perhatian kepada warganya yang tinggal jauh dari keramaian datang membagi paket yang saat ini langka didapatkan apalagi di bulan Ramadan seperti ini. 

“Lions Club memang selalu datang membawa bantuan bagi warganya. Kali ini LC membagi sebanyak 300 paket sembako untuk dibagikan ke 300 kepala keluarga di kelurahan tersebut,”tuturnya.

Foto bersama dengan para aparat kecamatan dan warga yang mendapat bantuan.

Adapun bakti sosial ini didahului dengan penanaman pohon di depan kantor kecamatan Tinggimoncong.

Tujuannya agar pohon tersebut tumbuh menambah kerindangan sebagai paru-paru alam bagi wilayah yang berhawa sejuk tersebut. 

Acara bakti Sosial ini sedikit berbeda karena kehadiran salah satu kandidat Wakil 2 Gubernur Distrik 307B2 Indonesia (SVDG) yaitu Lion Yudy Tjahjo Poernomo. 

Bedanya karena warga beberapa kali meneriakkan ” Ewako Yudy”, masyarakat ikut mendoakan dan berharap apa yang menjadi harapan Lion Yudy dapat terwujud.

Acara di akhiri dengan foto bersama dengan para aparat kecamatan dan warga yang mendapat bantuan.