Masuk

Gemira Berharap PA 212 Tetap Dukung Prabowo Hingga 2024

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Gemira menggandeng PA 212 untuk dukung Prabowo di Pilpres 2024. Disebut sudah ada sejumlah tokoh yang akan tetap memberikan dukungannya hingga 2024, Sabtu 10 September 2022.

Gerakan Muslim Indonesia Raya (Gemira), Organisasi sayap (underbow) Partai Gerindra, mendekati beberapa tokoh PA 212 buat mendukung Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

Ketua Umum PP Gemira, Irfan Yusuf Hasyim mengatakan 10 orang anggota PA 212, tetap mendukung perjuangan Prabowo. Dia berharap dukungan tetap berlanjut sampai 2024 mendatang.

Baca Juga: Anies Baswedan Bakal ke Makassar Sapa Masyarakat Sulsel 10-11 Desember 2022

“Kami ada beberapa teman teman tokoh PA 212 yang kita juga sowan. Silaturahim. Enggak etis kalau sebut namanya, tapi ada lebih dari 10 orang dan Insyaallah mereka akan tetap pada perjuangan Pak Prabowo. Dan mudah-mudahan nanti pada 2024 juga tetap,” sebut Irfan di Kantor DPP Gerindra, Sabtu 10 September 2022, dilansir CNNIndonesia.

Irfan menyampaikan sejauh ini ulama, habaib, dan juga pondok pesantren yang sudah pihaknya kunjungi pun sepakat untuk mendukung Prabowo maju lagi pada Pilpres 2024.

Kata Irfan, dukungan tersebut diberikan lantaran sosok Prabowo yang dianggap bisa menyatukan sejumlah kelompok bangsa Indonesia.

Baca Juga: KPU Sulsel Umumkan Cara Penyerahan Bukti Dukungan Calon Anggota DPD RI

“Prabowo juga dinilai sebagai sosok pemimpin yang mampu memberi kesejukan dan semangat persatuan di tengah ancaman radikalisme dan disintegrasi NKRI,” bebernya.

Lanjutnya, Irfan menjelaskan pihaknya bakal menggelar konsolidasi akbar dengan instrumen Gerindra Bersalawat, pengajian, serta edukasi keagamaan lainnya.

“Rencananya akan digelar di seluruh provinsi di Indonesia,” jelasnya.

Gemira sudah menjaring beberapa nama kandidat untuk calon wakil presiden yang dianggap pantas buat Prabowo di Pilpres 2024.

Baca Juga: Jelang Pemilu 2024, Jokowi Himbau Jangan Ada Gesekan Sosial dan Adu Domba Politik

Sejumlah nama yang sudah terjaring di antaranya Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, hingga Menko Polhukam Mahfud MD.

Prabowo sendiri sudah mendeklarasikan diri untuk siap maju di Pilpres 2024, 12 Agustus 2022 silam. Dia sudah tiga kali mengikuti Pilpres yang hasilnya berupa kekalahan. Pada pemilu terakhir di 2019, Prabowo Subianto disandingkan dengan Sandiaga Uno yang mendapatkan dukungan dari PA 212.

Setelah pemilu, Ketum Partai Gerindra tersebut lantas masuk ke dalam jajaran kabinet Presiden Jokowi sebagai Menteri Pertahanan.