Gempa 5,8 SR Guncang Sulteng, Dirasakan di Mamuju Hingga Soroako

Gempa bumi di Sulawesi Tengah dirasakan hingga Mamuji dan Soroako. Bahkan warga keluar rumah / ist
Gempa bumi di Sulawesi Tengah dirasakan hingga Mamuji dan Soroako. Bahkan warga keluar rumah / ist

Terkini.id, Makassar – Gempa bumi berkekuatan magnitudo 5,8 terjadi di Sigi, Sulawesi Tengah. Gempa tidak menimbulkan potensi tsunami.

Dilihat dari situs resmi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa terjadi pada Sabtu 28 Maret 2020 pukul 22.43.17 WIB. Gempa terjadi di titik koordinat 1.72 Lintang Selatan (LS) dan 120,14 Bujur Timur (BT).

Pusat gempa berada di darat dengan jarak 46 km dari arah tenggara Sigi, Sulawesi Tengah. Gempa tersebut memiliki kedalaman 10 km.

Berdasarkan data BMKG, gempa itu dirasakan dengan skala III MMI hingga Kota Palu, III Sigi, III Sausi, III Poso, III Pasangkayu.

Menarik untuk Anda:

Sejumlah warga kepada terkini.id, menyampaikan bahwa getaran gempa dirasakannya.

Warga Soroako Kabupaten Luwu Timur Sulawesi Selatan Andika mengatakan getaran gempanya sangat terasa sekali, tetapi tetap aman.

“Amanji. Sekarang kan jam tidur jadi getarannya juga tidak sampai membangunkan yang sudah tidur. Semoga kita semua dalam lindunganNya. Amin, “ujarnya.

Sementara Rara warga Mamuju menyampaikan hal yang sama. Menurutnya, getaran sampai ke Mamuju, bahkan warga komplek rata-rata lari keluar.

“Terasa sampai Mamuju Tengah. Orang komplek seperti diayun. Warga banyak yang keluar. Alhamdulillah amanmi. Semoga tidak adami susulannya,” terang Rara kepada terkini.id.

Hingga saat ini belum ada laporan dampak kerusakan yang ditimbulkan akibat gempa bumi tersebut.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

BI Turunkan Suku Bunga Acuan 3,75 Persen, Ini Alasannya

Sindir Gus Miftah, Ustaz Maaher: Pengajian dengan Lonte Paling Menyenangkan

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar