Masuk

Gowa Diguyur Hujan, Jalan HM Yasin Limpo Banjir Genangan, Kendaraan Mogok

Komentar

Terkini.id, Gowa – Hujan deras mengguyur sejumlah wilaya di Sulawesi Selatan, salah satunya di Kabupaten Gowa sejak dini hari hingga sekarang.

Akibatnya sejumlah ruas Jalan pun tergenang, seperti pantauan terkini.id, Jumat 7 Februari 2020 di Jalan Poros HM Yasin Limpo tepatnya di sekitaran kampus II UIN Samata dan Jalan Tun Abdul Razak Kabupaten Gowa tepatnya dari arah depan Gyant hingga arah jembatan dekat Modern Estate.

Banjir genangan di Jalan HM Yasin Limpo Gowa

Namun genangan air cukup parah dengan arus yang begitu deras terjadi di Jalan poros HM Yasin Limpo yang mengarah ke arah Pattallassang.

Baca Juga: Siap-siap! Masyarakat Gowa Bakal Gunakan Identitas Kependudukan Digital

Genang air di lokasi tersebut sampai menutup sebagian lajur. Akibatnya kepadatan lalu lintas terjadi karena pengguna jalan tampak berhati-hati melewati genangan tersebut.

Banjir genangan di jalan Tun Abdul Razak Gowa

Daru pantauan terkini.id, sejumlah pengendaran motor juga memilih turun karena derasnya air. Bahkan ada yang sempat terjatuh hingga kendaraan mereka mogok dan memilih mendorongnya.

https://www.instagram.com/p/B8P53Mfn9_c/?igshid=z5mkciaq2pkd

Baca Juga: Longsor Malino Telan Korban Jiwa, BMKG Makassar Peringatkan Masyarakat Gowa

Selain itu, warga yang bermukin maupun yang berjualan di sisi kiri dan kanan jalan HM Yasin Limpo tampak waspada. Mereka bahkan terlihat berdiri di depan toko mereka untuk memantau air yang sudah sampai betis orang dewasa.

Salah warga bernama Daeng Beta mengatakan jalan tersebut kerap tergenang air jika diguyur hujan deras. Apalagi drainase yang mampet.

“Besar harapan agar pemerintah bisa memperhatikan drainase jalan HM Yasin Limpo ini,” terangnya.